Liga Inggris: Arsenal gagal menembus empat besar klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Inggris: Arsenal gagal menembus empat besar klasemen
Ini menjadi catatan terburuk Arsenal dalam 20 musim terakhir

JAKARTA, Indonesia — Arsenal sukses menekuk Everton dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium Minggu malam, 21 Mei 2017. 

Ketiga gol tim berjulukkan The Gunners tersebut dicetak oleh Hector Bellerin (8′), Alexis Sanchez (27′), dan Aaron Ramsey (90+1). Sementara gol balasan Everton dicetak Remelu Lukaku dari titik putih pada menit ke-58.

Kemenangan Arsenal ini cukup dramatis. Sebab mereka hanya bermain dengan 10 pemain setelah pemain bek mereka, yakni Laurent Konscielny, diusir wasit pada menit ke-14.

Sayangnya, kemenangan ini tak membuat Arsenal masuk empat besar klasemen. Sebab, tambahan tiga poin dari kemenangan ini hanya membuat mereka mengoleksi 75 poin.

Arsenal tertinggal 1 poin dari Liverpool yang pada saat yang sama suskes menekuk Middlesbrough dengan skor 3-0 di Anfield. Kemenangan ini membuat Liverpool finis di urutan 4 klasemen dengan 76 poin.

Sementara Manchester City yang membungkam Watford dengan skor 5-0 finis di urutan tiga klasemen. Manchester City bersama Tottenham Hotspur (peringkat 2) dan Chelsea (juara Liga Inggris) pun otomatis mendapat tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara Liverpool, meskipun finis di urutan keempat klasemen, harus melalui jalur playoff untuk bisa tampil di Liga Champions Eropa. Namun nasib mereka lebih baik dari Arsenal.

Sebab, dengan finis di urutan 5 klasemen, Arsenal berarti harus turun kasta, dari semula tampil di Liga Champions, menjadi hanya tampil di Liga Europa. Ini pertama kalinya dalam 20 musim terakhir Arsenal gagal menembus empat besar klasemen!

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!