Trofi Copa del Rey, persembahan terakhir Luis Enrique

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Trofi Copa del Rey, persembahan terakhir Luis Enrique
Luis Enrique tidak akan melatih Barcelona musim depan

JAKARTA, Indonesia — Barcelona sukses meraih trofi Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey setelah menekuk Alaves dengan skor 3-1 di partai final yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu dinihari.

Kemenangan Barcelona dibuka dengan gol pemain bintang mereka, Lionel Messi, pada menit ke-30. Dua gol berikutnya datang dari Neymar (45’) dan Fransisco Alcacer (45’ + 3′). Sementara gol tunggal Alaves dicetak Teho Hernandez (33’).

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin mengokohkan dominanasi mereka di ajang Copa del Ray. Bayangkan saja, mereka telah mengoleksi 29 trofi Copa del Rey. Tak ada klub di Spanyol yang memiliki koleksi sebanyak ini.

Selain itu trofi Copa del Rey ini sekaligus juga menjadi persembahan terakhir Luis Enrique, pelatih Barcelona, yang memutuskan untuk mundur pada akhir musim ini.   

“Saya memutuskan untuk mundur karena itulah yang terbaik untuk saya dan tim,” kata Luis Enrique seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu 28 Mei 2017. “Saya senang karena trofi ini membuat banyak fans terhibur,” kata Enrique.

Musim ini Barcelona gagal meraih gelar La Liga dan tersingkir dari Liga Champions Eropa. Sehingga trofi Copa del Rey ini menjadi satu-satunya hiburan mereka musim ini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!