Valentino Rossi dinyatakan fit hadapi MotoGP Italia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Valentino Rossi dinyatakan fit hadapi MotoGP Italia

AFP

Rossi akan mengupayakan yang terbaik untuk bisa mengikuti turnamen MotoGP hari Minggu esok

JAKARTA, Indonesia – Pembalap legendaris MotoGP Valentino Rossi dinyatakan bugar untuk bisa mengikuti turnamen di Grand Prix Italia pada akhir pekan ini. Sebelumnya, dia mengalami cedera di bagian perut dan dada menyusul kecelakaan motocross.

Dalam pernyataan tertulisnya, tim Yamaha mengatakan peraih sembilan kali juara dunia itu telah menjalani pemeriksaan medis di Sirkuit Mugello pada Kamis sore. Hasilnya, para petinggi medis yang mewakili sirkuit, federasi dan seri-seri balapan, menyatakan pembalap berusia 38 tahun itu berada dalam “kondisi yang layak” untuk balapan.

“Para penggemar dari seluruh dunia dapat bernafas lega,” ujar perwakilan tim Yamaha.

Rossi yang menghuni urutan ketiga dalam klasemen setelah lima balapan akan berada di trek untuk latihan bebas pada hari ini. Panitia penyelenggara MotoGP sebelumnya mengatakan ia diizinkan untuk absen pada konferensi pers yang dijadwalkan pada Kamis kemarin agar dapat mengikuti balapan di akhir pekan. Apalagi dia baru saja mengalami cedera saat berlatih di Italia timur.

Rossi sempat dirawat selama satu malam di rumah sakit pada pekan lalu. Pada Rabu kemarin dia mengatakan masih merasakan sakit di bagian perut dan dadanya. Tetapi, kondisinya semakin membaik dari hari ke hari. (BACA: Valentino Rossi tinggalkan rumah sakit pasca alami kecelakaan)

“Ini tidak akan mudah namun saya masih memiliki beberapa hari untuk meneruskan perawatan,” ujar Rossi.

Jika semua berjalan lancar, maka pembalap andalan tim Yamaha itu akan mengendarai (motor) YZR-M1nya pada hari ini.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk dapat berada di trek pada Minggu,” katanya lagi.

Rossi tertinggal 23 angka dari rekan satu timnya yang berasal dari Spanyol, Maverick Vinales di klasemen sementara. Vinales saat ini berada di posisi puncak. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!