MotoGP: Crutchlow tercepat, Rossi kesulitan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

MotoGP: Crutchlow tercepat, Rossi kesulitan
Cal Crutchlow mencatatkan waktu tercepat dalam sesi latihan bebas menjelang MotoGP Italia akhir pekan ini

JAKARTA, Indonesia — Pembalap tim LCR Honda Cal Crutchlow berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam sesi latihan bebas di Mugello, Italia, pada Jumat, 2 Juni, jelang balapan lanjutan MotoGP akhir pekan ini.

Pembalap asal Inggris tersebut mencatatkan waktu 1 menit 47,365 detik untuk finish lebih cepat dari pembalap Italia Andrea Dovizioso (Ducati), yang sempat menjadi yang tercepat di sesi latihan pada pagi hari. Sementara posisi ketiga ditempati pembalap tim Yamaha Tech3 Jonas Folger.

“Saya tidak merasa nyaman dengan motor saya, saya merasa tidak terlalu nyaman beberapa hari terakhir, tetapi hasil keseluruhan hari ini saya cukup senang,” ujar Crutchlow setelah sesi latihan berakhir.

Sedangkan Dovizioso mengaku puas dengan penampilannya tetapi masih ada yang perlu diperbaiki.

“Saya cukup senang hari ini, tetapi masih belum cukup karena besok semua orang pasti akan semakin baik dan kami juga harus memperbaiki kecepatan di tengah tikungan,” katanya.

Sementara trio pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo (Ducati), Maverick Vinales (Yamaha), dan Marc Marquez (Honda) hanya bisa finish di tempat ke-10, 11, dan 13.

Sedangkan favorit para suporter kandang, Valentino Rossi, masih mengalami kesulitan akibat kecelakaan yang dialaminya pekan lalu. Meskipun masih merasa sakit, ia berhasil menyelesaikan sesi latihan di posisi ke-14.

“Sesi hari ini sangat penting untuk memahami kondisi saya,” ujar juara dunia sembilan kali tersebut.

“Pagi tadi saya cukup kesulitan, saya merasa kesakitan di bagian kanan terutama saat akselerasi, tetapi siang ini agak lebih baik. Saya kesulitan secara fisik, khususnya dalam pernapasan karena belum dalam kondisi 100%. Tetapi saya sudah lebih baik.”

Kualifikasi MotoGP Italia akan berlangsung Sabtu ini, 3 Juni, dan diikuti oleh sesi balapan pada Minggu, 4 Juni. —laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!