Bus baru jadi “suntikan” semangat bagi Persib

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bus baru jadi “suntikan” semangat bagi Persib
“Manajemen sudah memberikan fasilitas yang bagus, pembiayaan yang bagus, mudah-mudahan Persibnya tidak memble. Tapi kalau tetap memble, saya sedih juga,” ujar Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar

BANDUNG, Indonesia – Manajemen Persib Bandung kembali “memamerkan kekayaannya” dengan memberikan fasilitas bus baru bagi para pemainnya. Peluncuran bus dilakukan selang dua hari Persib dikalahkan oleh Bali United. Maka, tak heran jika acara peluncuran juga diiringi doa dan harapan agar keberadaan bus mewah itu bisa memompa semangat tim Pangeran Biru untuk meraih kemenangan.

Peluncuran bus baru Persib dilakukan di Graha Persib, Bandung pada Jumat, 2 Juni. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pecah kendi oleh Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar yang didampingi Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glen Sugita. Dalam acara itu turut hadir Walikota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra.

“Manajemen sudah memberikan fasilitas yang bagus, pembiayaan yang bagus, mudah-mudahan Persibnya tidak memble. Tapi kalau tetap memble, saya sedih juga,” ujar Umuh ketika memberikan sambutan pada Jumat kemarin.

Dia menjanjikan bahwa penampilan Persib di masa mendatang akan lebih baik. Bahkan, membawa gelar juara.

Doa serupa juga disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan kamil. Ia mengatakan, para pemain Persib Bandung telah mendapatkan fasilitas yang bagus dan lengkap. Kini, mereka hanya fokus untuk dapat meningkatkan prestasi.

Menurut Ridwan, formasi di lapangan masih menjadi pekerjaan rumah terbesar pelatih. Hal itu yang menyebabkan Persib belum bisa meraih hasil yang maksimal.

“Saya doakan bisa ada rumus dan formasi yang baru, sehingga busnya yang baru dan moncer ini bisa tercermin dengan prestasinya,” kata Kang Emil, panggilan akrab sang wali kota.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengapresiasi atas diluncurkannya bus baru itu. Menurut aktor pemeran Jenderal Naga Bonar ini, bus tersebut tidak kalah saing dengan kendaraan yang dimiliki klub-klub dunia. Ia berharap, keberadaan bus ini bisa mengangkat prestasi tim Maung Bandung.

“Mudah-mudahan akan mengangkat branding Persib, sekaligus meningkatkan prestasi dari Persib yang saat ini sedang berjuang terus mencari formasi yang tepat. Mudah-mudahan bisa menyelesaikan rangkaian dari kompetisi dengan optimal,” kata Deddy.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman mengucapkan terima kasih kepada manajeman yang memberikan fasilitas terbaik untuk kenyamanan para pemainnya. Ia juga berharap, keberadaan bus baru akan menimbulkan motivasi baru bagi para pemain.

“Harapannya mudah-mudahan dengan bus baru akan menimbulkan motivasi baru sehingga penampilan kami yang sampai saat ini belum membaik, akan segera membaik,” ujar pelatih yang biasa disapa Djanur itu.

Spesifikasi bus

BUS BARU. Manajemen memberikan Persib Bandung bus baru sebagai kendaraan pada Jumat, 1 Juni. Foto oleh Yuli Saputra/Rappler

Bus baru tim Maung Bandung ini memang tampak mewah karena dirakit dengan konsep yang terbilang baru, all new Legacy SR-2 HD Prime. Bus dibuat dengan sasis dan mesin Hino Bus RN yang cukup mumpuni di kelasnya.

Dengan mesin diesel 7.684 cc, bus dapat melaju hingga kecepatan 119 kilometer per jam. Bus ini memiliki panjang 12 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 3,7 meter.

Kapasitas bus mampu menampung sebanyak sampai 59 kursi. Tapi demi kenyamanan para punggawa Persib, tempat duduk di bus ini dibuat menjadi 44 kursi.

Bagian dalam bus ini sangat bernuansa Persib dengan dominasi warna biru, mulai lantai, jok, kabin bagasi di sisi atas, hingga interior lighting. Bus ini juga dilengkapi toilet.

Di bagian samping badan bus, terpasang logo dan nama klub berukuran besar. Lambang Persib juga terpasang di bagian depan bus.

Bus dengan nomor polisi D 7063 AS ini, memiliki dua pintu di depan dan satu di bagian tengah dengan jenis pneumatic door. Bus tersebut rencananya akan dipakai kali pertama saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 11 Juni mendatang. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!