Juventus gagal boyong trofi Liga Champions, ini penjelasan Allegri

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Juventus gagal boyong trofi Liga Champions, ini penjelasan Allegri
“Kami bermain bagus di babak pertama, namun mulai kesulitan pada 15 menit pertama babak kedua.”

JAKARTA, Indonesia — Pelatih Juventus Massimiliano Allegri gagal memboyong trofi Liga Champions Eropa setelah timnya ditekuk Real Madrid dengan skor 1-4 dalam laga final yang berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Minggu dinihari.

“Para pemain telah tampil dengan sangat fantastis, saya bangga dengan mereka,” kata Allegri seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu 4 Juni 2017. “Hidup terus berlanjut dan kami akan mencoba lagi pada final berikutnya.”

Kekalahan Juventus sudah terlihat sejak menit ke-20, ketika Cristiano Ronaldo membobol gawang mereka. Tujuh menit kemudian Juventus berhasil menyamakan skor lewat gol yang dicetak Mario Mandzukic. Namun perfoma mereka melorot di babak kedua.

Akibatnya, Madrid berhasil membobol lagi gawang Juventus pada menit ke-61 dan 64 lewat gol Casemiro dan Cristiano Ronaldo. Bahkan, pada menit-menit terakhir, Juventus kembali kebobolan lewat gol yang dicetak Marco Asensio. 

Allegri mengatakan kekalahan timnya antara lain karena performa mereka yang melorot di babak kedua. “Kami bermain bagus di babak pertama, namun mulai kesulitan pada 15 menit pertama babak kedua,” katanya.

Penyebab lain kekalahan Juventus, Allegrin melanjutkan, adalah taktik Real Madrid yang meningkatkan tempo permainan mereka pada babak kedua. Pada saat yang sama, para pemain Juventus sudah mulai kehilangan energi. “Kami tidak mengelola energi kami dengan cukup baik,” kata Allegri.

Selain itu kekalahan Juventus di laga ini antara lain juga karena satu pemain mereka, yakni Juan Cuadrado, diusir wasit setelah mendapatkan dua kartu kuning pada enam menit terakhir pertandingan.

—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!