Manajemen Persib masih pertahankan Djadjang Nurdjaman

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manajemen Persib masih pertahankan Djadjang Nurdjaman
Jika Djanur tetap memutuskan mundur, maka dia harus mengembalikan nominal kontrak yang telah diterimanya

 BANDUNG, Indonesia – Djadjang Nurdjaman boleh saja menginginkan mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung, namun manajemen memiliki kehendak lain. Pihak manajemen berencana mempertahankan pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Setidaknya hingga melihat hasil pertandingan Persib Bandung versus Persiba Balikpapan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Minggu 11 Juni.

“Sampai saat ini (Djanur) masih dipertahankan, tunggu sampai dengan pertandingan Persiba,” kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar kepada Rappler, Sabtu 10 Juni.

Manajemen berpendapat, pengunduran diri Djanur tidak tepat di saat kondisi tim sedang terpuruk. Karena itu, manajemen meminta pelatih yang membawa Persib Bandung juara LSI 2014 dan Piala Presiden 2015 itu untuk bersabar. Manajemen juga mengingatkan Djanur untuk memikirkan dampak dari pengunduran dirinya.

“Kalau memaksakan mengundurkan diri, kan dia sudah dikontrak sama kita. Terus nanti dia suruh mengembalikan berapa kali lipat dari uang yang sudah diambil dia, apa dia sanggup?” tanyanya.

Umuh mengatakan, manajemen tidak akan mengambil keputusan terkait permohonan mundur Djanur. Bahkan, manajemen akan menolak surat pengunduran yang dikirim Djanur. Keputusan baru akan diambil, jika di putaran pertama ini, posisi Persib Bandung semakin terpuruk.

“Manajemen akan mengambil langkah yang lebih tepat. Kalau tidak memenuhi keinginan Persib, mungkin (Djanur) akan diberhentikan. Itu semua hak manajemen. Ada klausulnya. Tidak bisa seenaknya berhenti,” kata dia.

Selain mengingatkan untuk bersabar, manajemen juga meminta Djanur hadir di pertandingan sebelum ada keputusan resmi. Pasalnya, Persib akan didenda sebesar Rp 20 juta oleh PSSI setiap kali pelatih tidak hadir di pertandingan. Tetapi yang dikhawatirkan manajemen, kata Umuh, adalah ketidakhadiran Djanur akan berpengaruh pada mental pemain.

“Bukan masalah dendanya, tapi mental pemain bagaimana,” tutur dia.

Umuh berharap Djanur memikirkan hal itu dan hadir di pertandingan pada hari Minggu. Kehadiran Djanur, menurut Umuh, akan mendongkrak semangat dan motivasi para pemain.

Umuh juga berharap, Persib bisa meraih kemenangan saat menjamu Persiba Balikpapan. Kemenangan itu dirasa penting pasca tim Maung Bandung mengalami dua kali kekalahan secara beruntun.

“Hasilnya untuk membuktikan (kemampuan Persib),” kata dia. – Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!