Jamu Persiba Balikpapan, Persib siap bangkit

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jamu Persiba Balikpapan, Persib siap bangkit
Dua kekalahan beruntun menghantui para pemain Persib Bandung

JAKARTA, Indonesia — Persib Bandung akan menjamu Persiba Balikpapan dalam laga laga pekan kesepuluh Liga 1 2017 di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu malam. 

“Ini ajang untuk tim bangkit,” kata pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu 10 Juni. “Kami  siap untuk pertandingan ini.” 

Saat ini performa Persib sedang melorot. Mereka, misalnya, kalah dalam dua laga terakhir, yakni ditekuk Bali United (0-1) dan dikalahkan Bhayangkara FC (0-2).

Dalam sembilan laga sepanjang musim ini, Persib pun hanya mengantongi tiga kali kemenangan. Rentetan hasil buruk tersebut membuat Persib kini terlempar ke peringkat 14 klasemen.

Djanur —sapaan Djajang Nudjaman— pun sempat mengajukan permohonan diri. Namun manajemen klub memintanya untuk bertahan hingga putaran pertama berakhir.

Sehingga duel kontra Persiba ini akan menjadi laga krusial buat Persib: menang kemudian bangkit atau kalah dan semakin terpuruk ke dasar klasemen.

Tentu saja, ini akan menjadi pekerjaan rumah yang berat buat Djadjang. Sebab, selain harus meracik taktik, ia juga harus membenahi mental para pemainnya yang sempat drop karena rangkaian hasil buruk. 

“Lawan Persiba tentu bukan perkara mudah. Apalagi kami harus membenahi mental pemain pasca mendapatkan kekalahan berturut-turut di dua laga,” kata Djadjang Nurdjaman.

Djajang berharap para pemainnya bisa move on dari hasil buruk mereka dalam dua laga terakhir. Sebab, hanya dengan begitu mereka bisa bermain lepas. “Kami punya keinginan kuat untuk meraih tiga poin,” katanya.

Bagi Djadjang, kemenangan atas Persiba Balikpapan penting tidak hanya untuk meraih tiga poin dan mengawali kebangkitan Persib, tapi juga untuk membuktikan dirinya masih layak melatih Maung Bandung —julukan Persib. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!