fashion shows

Indonesia Open 2017: Greysia/Apriyani lolos ke putaran kedua

Nadia Vetta Hamid

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia Open 2017: Greysia/Apriyani lolos ke putaran kedua
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu unggul dari pasangan Korea Selatan Chae Yoo Jung/Kim Seo Yeong

JAKARTA, Indonesia — Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Chae Yoo Jung/Kim Seo Yeong dalam babak pertama BCA Indonesia Open 2017 pada Rabu, 14 Juni.

Kemenangan harus diraih Indonesia dalam tiga set setelah Greysia/Apriyani sempat kalah pada set pertama 21-15. Pada set kedua terjadi kejar mengejar angka yang dan ditutup dengan rubber-set untuk kemenangan Indonesia 25-23.

(BACA JUGA: Hasil lengkap BCA Indonesia Open 2017)

Terjadi reli-reli panjang yang melelahkan sepanjang pertandingan. Namun ternyata dewi fortuna lebih memihak pada Greysia dan Apriyani sehingga pasangan ini pun berhasil lolos ke putaran kedua berkat set ketiga yang berakhir dengan skor 21-14.


Greysia mengungkapkan bahwa kunci kemenangannya kali ini adalah kemampuan mengontrol emosi yang dilakukan dengan baik, terutama pada set kedua dan ketiga.

“Lebih harus tahan pikirannya, harus tetap konsen, fokus. Kalau tenaga, ini juga kadang dibantu angin. Jadi memang harus jaga pikiran, kontrol terus, ujar Greysia seusai pertandingan. 

Perempuan 29 tahun tersebut mengaku gembira dengan hasil yang diraihnya bersama Apriyani ini.

“Sejak enggak ada Nitya saya selalu dibilangin pelatih untuk bantu adik-adik, tetapi struggle-nya memang susah. Saya lihat adik-adik saya punya potensi yang bagus, enggak kalah sama pemain luar,” katanya. Greysia Polii memang baru berpasangan dengan Apriyani sejak Nitya Krishinda Maheswari harus menjalani proses pemulihan akibat cedera.

Apriyani pun bersyukur karena berpasangan dengan Greysia Polii yang lebih berpengalaman.

“Saya pribadi sih lebih percaya ke Kak Grace dari awal. Kak Grace ngeyakinin terus,” katanya.


Pada putaran kedua, Greysia dan Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Korea lainnya, Chang Ye Na dan Lee So Hee yang merupakan unggulan ketiga di turnamen kali ini.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!