Indonesia Open 2017: Tommy tersingkir di putaran pertama

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia Open 2017: Tommy tersingkir di putaran pertama
Tommy Sugiarto harus mengakui keuletan Lee Chong Wei

JAKARTA, Indonesia — Single putra Indonesia Tommy Sugiarto gagal melaju ke putaran kedua Indonesia Open 2017 setelah ditekuk Lee Chong Wei dari Malaysia di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

Tommy sempat memenangi set pertama dengan skor 21-13. Namun performanya melorot di set kedua. Di set kedua ini Tommy kalah dengan skor 10-21. Sehingga pertandingan pun dilanjutkan ke set ketiga.

Set ketiga berlangsung dengan sangat ketat sebab kedua pemain sama-sama tampil ngotot. Kejar mengejar poin, misalnya, terjadi pada enam poin pertama.  Skor kedua pemain sempat 6-6. 

Setelah itu Tommy sempat memimpin skor 9-6. Namun Lee Chong Wei terus mengejar, membuat skor menjadi 9-8. Namun, meski Lee Chong Wei terus memepet, Tomy tak pernah memberinya kesempatan untuk menyamakan skor.

Bahkan Tommy sempat meninggalkan Chong Wei dengan skor 13-9. Hanya saja, Lee Chong Wei tak pernah menyerah. Ia terus mengejar Tommy dengan membuatnya menjadi 13-11. Lee Chong Wei bahkan sempat memaksa skor imbang 18-18.

Keuletan Lee Chong Wei patut dipuji. Sebab ia mampu melampui poin tommy menjadi 20-18 dan akhirnya menutup set ketiga dengan kemenangan 21-18. Kemenangan di set ketiga ini membuat Lee Chong Wei berhak tampil di putaran kedua Indonesia Open. 

 —Rappler.com 

   

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!