Penonton berharap tiket masuk Indonesia Open lebih murah

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Penonton berharap tiket masuk Indonesia Open lebih murah

ANTARA FOTO

Harga tiket yang dijual dalam Indonesia Open 2017 berkisar dari Rp 180 ribu hingga Rp 1 juta

JAKARTA, Indonesia – Beberapa penonton kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 berharap harga tiket masuk pertandingan internasional itu bisa lebih terjangkau seperti harga tiket pada tahun-tahun sebelumnya. Menurut penonton harganya mengalami kenaikan dibandingkan turnamen tahun 2016.

“Harga tiketnya masih mahal meskipun fasilitas dan hiburan yang ada lebih bagus. Tentu, kami ingin harga tiket tidak jauh berbeda dengan turnamen tahun lalu,” ujar penonton asal Depok, Jawa Barat, Ika Sartika saat dijumpai di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis, 15 Juni.

Ika mengaku masih tertarik untuk menonton turnamen tingkat super series premier itu, kendati pasangan pemain idolanya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah tersingkir pada laga pertama.

“Setidaknya, saya masih bisa menonton Jonatan Christie, ganda Angga/Ricky, dan Greysia Polii,” kata mahasiswi Universitas Negeri Jakarta itu.

Pendapat tentang harga tiket yang mahal juga disampaikan penonton lain Layla Salsabila dari Jakarta Timur. Layla berharap harga tiket Indonesia Terbuka sama seperti ketika turnamen itu berlangsung di Stadion Istora Senayan.

“Atlet-atlet yang sakit atau cedera, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri untuk bermain. Mereka lebih baik fokus berlatih,” tutur Layla tentang atlet-atlet Merah-Putih yang tersingkir pada laga pertama babak utama.

Penonton lain asal Bogor Ma’ruf Sidik mengatakan lokasi pertandingan di JCC memang lebih layak dan nyaman bagi penonton meskipun harga tiket lima kali lipat lebih mahal dibanding tiket Indonesia Terbuka 2016. Namun, Ma’ruf menyayangkan tidak ada yang menyediakan takjil untuk berbuka puasa.

“Stan makanan di sini juga masih kurang,” ujar Ma’ruf yang mengidolakan pasangan unggulan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan tunggal putri Gregoria Mariska itu.

Panitia penyelenggara Indonesia Terbuka 2017 mematok harga tiket pada pertandingan hari keempat untuk kelas VIP B sebesar Rp 180 ribu, VIP A Rp 225 ribu, dan VVIP Rp 300 ribu. Sedangkan tiket pada laga semifinal dan final mulai dari Rp 550 ribu hingga satu juta rupiah.

 

Mahalnya tiket pertandingan juga sempat dikomentari pemain unggulan Indonesia dari nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Ketika mereka tengah menghadapi lawannya di babak kualifikasi, Liliyana mengaku mendengar teriakan penonton jika mereka kalah di babak pertama, maka kemungkinan harga tiket akan turun.  – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!