Owi/Butet jadi wakil kedua Indonesia di babak semi final

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Owi/Butet jadi wakil kedua Indonesia di babak semi final

ANTARA FOTO

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan ganda campuran asal Malaysia dengan skor 21-18 dan 21-16

JAKARTA, Indonesia – Senyum publik Indonesia kembali merekah usai mengetahui pasangan ganda campuran unggulan Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengikuti jejak Fajar/Rian menuju ke babak semi final Indonesia Open 2017. Ganda campuran yang akrab disapa Owi/Butet itu berhasil menundukan ganda campuran asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-16.

Dengan demikian Owi/Butet menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke babak semi final. Peluang untuk menjadi juara dan mengakhiri kutukan di Indonesia Open pun terbuka lebar bagi pasangan tersebut. Dalam jumpa pers yang digelar pada 23 Mei lalu, Butet mengaku ingin meraih juara di Indonesia Open bersama dengan Owi. 

Hal tersebut hingga saat ini belum bisa terwujud. Sementara, dengan pasangannya yang terdahulu yakni Nova Widianto dan Vita Marissa, Butet sudah pernah mencicipi juara di turnamen Super Series itu. 

“Itu sebabnya saya penasaran kenapa dengan Owi belum bisa (juara),” ujar Butet seperti dikutip dari situs Badminton Indonesia. 

Rasa penasarannya semakin membuncah lantaran di ajang kejuaraan tertua All England, bersama Owi, Butet bisa meraih gelar juara tiga kali berturut-turut alias hat-trick. 

Ganda campuran yang kini duduk di peringkat 9 dunia itu memulai babak pertama dengan penuh kejutan. Sebab, mereka sempat tertinggal cukup jauh dari ganda campuran Malaysia yakni dengan skor 0-4. Tetapi, pelan-pelan Owi/Butet mulai bangkit dan meraih angka di kedudukan 7-3.

Kejutan mulai terjadi ketika Owi/Butet berhasil memperkecil celah perbedaan skor Tan/Lai menjadi 9-11. Bahkan, belakangan mereka justru unggul di posisi 13-11.

Saling mengejar poin pun terjadi di antara kedua pasangan ganda campuran itu yakni 17-17. Bahkan, setelah itu Tan/Lai berhasil unggul satu poin dari Owi/Butet hingga akhirnya membalikan keadaan dan merebut babak pertama.

Memasuki babak kedua, situasi yang tidak jauh berbeda kembali terulang. Poin pertama diambil oleh Tan/Lai. Lalu, Owi/Butet terus tertinggal di skor 1-4.

Namun, pelan-pelan dengan permainan yang konsisten mereka mulai mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan di skor 8-8. Bahkan, Owi/Butet akhirnya unggul satu angka menjadi 9-8.

Menghadapi pasangan ganda campuran yang duduk di peringkat 10 dunia itu, Owi/Butet terlihat tidak menerapkan rally-rally panjang. Sejak awal, baik Owi/Butet selalu mengembalikan shuttle kok dari Tan/Lai dengan smashsmash kencang hingga mereka sulit merespons. 

Di babak semi final nanti, Owi/Butet sudah ditunggu oleh ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Yen Wei Peck. – Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!