SAKSIKAN: Ungkapan kemarahan ganda putra Denmark atas penonton Indonesia

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Ungkapan kemarahan ganda putra Denmark atas penonton Indonesia

ANTARA FOTO

Mathias Boe mengaku mendapatkan ancaman atas hidupnya di media sosial

JAKARTA, Indonesia — Perhelatan BCA Indonesia Open 2017 memang berjalan dengan baik. Namun ada kenangan buruk yang menimpa pasangan ganda putra Denmark Mathias Boe dan Carsten Mogensen. Pasalnya, perlakuan buruk yang mereka dapatkan dianggap sangat berlebihan.

“Di akun Instagram, Twitter, dan Facebook saya mendapatkan ancaman atas hidup saya,” tutur Mathias Boe dalam konferensi pers setelah kekalahannya di babak final dari pasangan Tiongkok Liu Junhui/Liu Yunchen pada Minggu, 18 Juni.

(BACA JUGA: Hasil lengkap BCA Indonesia Open 2017)

Menurut Boe, perlakuan tersebut sangat mengesalkan karena tidak menunjukkan rasa hormat kepada dirinya dan negaranya. Tak hanya di dunia maya, di lapangan juga ada sahutan yang menunjukan sikap tidak sopan.

“Saya juga mendapatkan sahutan ‘Go Home Denmark, Go Home’ dari penonton. Ada pula yang bersikap tidak sopan terhadap negara saya,” ujar Boe dengan nada kesal.

(BACA JUGA: INFOGRAFIS: Profil ganda putra Denmark Boe/Mogensen)

Boe sadar bahwa ketidaksukaan penggemar merupakan bagian dari dunia bulu tangkis, tetapi ia tidak dapat mentolerir orang-orang yang mengirimkan ancaman atas hidupnya.

“Jika Anda menganggap itu lelucon, mungkin Anda butuh pendidikan yang layak dari orang tua Anda,” katanya menutup konferensi pers sambil meletakkan mikropon. Simak pernyataannya dalam video di atas. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!