Indonesia

Persib dan Kim Kurniawan paling banyak dibicarakan di Twitter

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib dan Kim Kurniawan paling banyak dibicarakan di Twitter
Apa saja yang kerap menjadi topik perbincangan para penggemar sepakbola Tanah Air di Twitter dalam satu bulan terakhir?

JAKARTA, Indonesia — Sepakbola selalu menjadi topik pembicaraan yang hangat dikalangan para pengguna Twitter di Indonesia, tak terkecuali kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 yang telah bergulir kurang lebih selama dua bulan.

Dalam rilis terkininya, Twitter mengungkapkan bahwa Persib Bandung masih merajai sebagai klub Liga 1 yang paling banyak dibicarakan dalam jangka waktu satu bulan terakhir. Selain Persib, musuh bebuyutan mereka Persija juga menjadi salah satu klub yang paling banyak dibicarakan. 

Sementara pemain yang paling banyak dibicarakan selama sebulan belakangan juga berasal dari Persib Bandung, yakni pemain keturunan Jerman-Indonesia, Kim Jeffrey Kurniawan. Tak hanya Kim Kurniawan, tiga pemain Persib lainnya —Raphael Maitimo, Michael Essien, dan Carlton Cole— juga banyak dibicarakan oleh pecinta sepak bola di Twitter.

Setiap hari pertandingan, para suporter tak hanya memeriahkan suasana di dalam stadion, tetapi juga di dunia maya dengan menggunakan tagar dan menjadikannya trending topic. Dalam satu bulan terakhir, tagar #PersibDay merajai sebagai tagar yang paling sering digunakan oleh Bobotoh pengguna Twitter. Selain #PersibDay, yang juga populer adalah tagar #PersijaDay yang digunakan para Jakmania.

  

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!