Komdis PSSI mulai bergigi, Persib Bandung dan Arema FC disanksi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Komdis PSSI mulai bergigi, Persib Bandung dan Arema FC disanksi
Persib Bandung dikenai sanksi berupa denda sebesar Rp 45 juta

JAKARTA, Indonesia — Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan sanksi berupa denda sebesar Rp 30 juta kepada Persija Jakarta.

Denda dijatuhkan setelah sejumlah supporter Persija membentangkan spanduk yang berisikan singgungan terhadap isu SARA dan melempar petasan saat laga kontra PS TNI.

Selain Persija, klub lain yang juga mendapatkan sanksi adalah Persib Bandung. Klub berjulukkan Maung Bandung ini dikenai sanksi berupa denda sebesar Rp 45 juta setelah pendukung mereka melempar botol air mineral ke arah pemain saat pertandingan kontra Persiba Balikpapan.

Klub elit lainnya yang mendapatkan saksi adalah Arema FC. Sanksi kepada Arema berupa denda sebesar Rp 15 juta. Sanksi diberikan setelah pendukung Arema melempar botol ke lapangan saat pertandingan kontra Bali United.

Selain itu Persis Solo juga mendapatkan sanksi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion dalam tiga pertandingan plus denda sebesar Rp 15 juta. Sanksi ini diberikan lantaran sejumlah pendukung tim tersebut yang merusak mural lambang PSIM Yogyakarta. 

Sanksi juga diberikan kepada Persis setelah manajemen klub tersebut menolak hadir pada sidang Komisi Disiplin di Yogyakarta karena menganggap Komisi Disiplin telah ditekan supporter PSIM Yogyakarta.

Komisi Disiplin juga memberikan sanksi kepada Persiba Bantul. Sanksi untuk Persiba Bantul berupa denda sebesar Rp 10 juta. Sanksi ini diberikan setelah supporter mereka merusak lambang PSIM Yogyakarta. 

Sanksi-sanksi tersebut dijatuhkan dalam sidang Komisi Disiplin PSSI yang digelar pada Rabu, 21 Juni 2017. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com  

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!