Setelah Ronaldo, kini Di Maria terjerat kasus pajak

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Setelah Ronaldo, kini Di Maria terjerat kasus pajak
Di Maria dianggap menggelapkan pajak sebesar Rp 1,3 juta euro

JAKARTA, Indonesia — Pemain sayap Paris Saint-Germain (PSG) Angel di Maria dikenakan denda dan vonis penjara atas tuduhan penggelapan pajak sebesar 1,3 juta euro atau sekitar Rp19,3 miliar.

Di Maria, menurut dokumen pengadilan Spanyol, mengaku bersalah atas dua tuduhan kecurangan yang dilakukannya saat memperkuat Real Madrid pada 2012 dan 2013.

Meski divonis hukuman selama 16 bulan, Di Maria tidak akan dipenjara karena hukum di Spanyol mengatur bahwa terdakwa dengan masa hukuman kurang dari dua tahun bisa tidak menjalani kurungan penjara.

Di Maria (29) bermain untuk Real Madrid antara 2010 hingga 2014, sebelum bergabung dengan Manchester United (MU). Dia kemudian pindah ke PSG pada 2015.

Di Maria bukan satu-satunya bintang sepak bola yang terjerat kasus pajak. Sebelumnya kasus yang sama pernah menjerat Lionel Messi. Bahkan Cristiano Ronaldo juga tengah menghadapi kasus ini. 

Selain itu Pelatih Manchester United Jose Mourinho juga dituduh otoritas pajak Spanyol karena gagal melaporkan pajak sebesar 3,3 juta euro (sekitar Rp49 miliar) saat menjadi pelatih Real Madrid. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!