Demi performa terbaik, Irfan Bachdim jaga keseimbangan gaya hidup

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Demi performa terbaik, Irfan Bachdim jaga keseimbangan gaya hidup
Tak hanya berlatih, pola makan juga harus dijaga

JAKARTA, Indonesia — Sebagai salah satu bintang sepakbola Indonesia, Irfan Bachdim selalu berusaha untuk menjaga performa terbaiknya. Untuk mencapai kondisi terbaik, Irfan selalu menyempatkan diri untuk berlatih bahkan di luar waktu yang ditentukan.

“Latihan terus bukan hanya di lapangan sama pelatih, tapi harus latihan sendiri di waktu bebas,” ujar pria bernama lengkap Irfan Haarys Bachdim saat ditemui dalam acara meet and greet di Rumah Indofood, Jakarta Fair Kemayoran, beberapa waktu lalu.

Penyerang Bali United berusia 28 tahun tersebut pun menyadari bahwa berlatih keras saja tidak cukup. Ia perlu menyeimbangkan gaya hidupnya dengan pola makan yang sehat.

“Saya ingin menjadi pemain bola yang hebat, jadi saya perlu istirahat yang cukup, makan yang sehat, dan bekerja keras,” katanya.

Menurut Irfan, gaya hidup sehat yang diterapkan para atlet dapat dicontoh oleh semua orang, tetapi harus tetap memperhatikan kebutuhan masing-masing.

Meskipun menerapkan pola hidup sehat, tidak berarti suami Jennifer Bachdim ini anti dengan makanan enak. Baginya yang terpenting adalah disiplin dan tahu waktu.

“Kita harus tahu kapan bisa makan apa. Kalau makan gorengan kapan bisanya. jangan banyak-banyak, sedikit-sedikit saja,” katanya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!