Hasil undian grup cabang bulu tangkis di Sea Games 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil undian grup cabang bulu tangkis di Sea Games 2017
PBSI menargetkan Indonesia bisa meraih tiga medali emas dari cabang bulu tangkis di ajang Sea Games 2017

JAKARTA, Indonesia – Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada Sabtu, 8 Juli telah mengumumkan hasil pengundian fase grup untuk turnamen bulu tangkis di ajang Sea Games 2017. Hasilnya, Indonesia diprediksi akan dengan mudah lolos hingga ke babak semi final.

Di babak pertama, baik tim beregu putra akan menghadapi tim dari Kamboja. Sedangkan, tim beregu putri akan menantang tim dari Laos.

Tim putra Merah Putih baru menghadapi kesulitan di babak semi final, karena kemungkinan akan bertemu tim kuat seperti Thailand. Negeri Gajah Putih diprediksi bisa melewati Vietnam di babak pertama.

Sementara, jika tim putri Indonesia lancar menghadapi lawan-lawannya, maka diprediksi mereka akan berhadapan dengan tim dari Malaysia. Negeri Jiran itu akan meladeni Myanmar di babak pertama.

Di sektor putri, Thailand bisa langsung melaju ke babak semi final karena mendapatkan bye. Sementara, Singapura harus menghadapi Vietnam di babak pertama.

Lalu, bagaimana peluang Indonesia untuk memperoleh emas di Sea Games tahun ini? Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susi Susanti di Makassar mengatakan ada target untuk tim putri dan putra yang diharapkan bisa terealisasi.

“Ganda putra kita cukup kuat, begitu juga dengan tunggal putra dan ganda putri, kami lihat punya potensi. Mudah-mudahan kita bisa merebut minimal tiga medali emas di Sea Games nanti,” kata Susi.

Peluang emas, menurut Susi, bisa diraih dari sektor ganda putra. Di nomor tersebut, Indonesia akan menurunkan pasangan Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara, untuk sektor ganda putri, mantan peraih medali emas di Olimpiade Barcelona itu melihat juga berpeluang mendulang emas.

“Untuk ganda putra, kita kemungkinan bertemu tim Thailand (di semi final) dan kansnya lebih menguntungkan. Selanjutnya, ganda kita prediksi melawan Malaysia di final. Meski 50-50, namun peluang untuk meraih medali di ganda putra cukup kuat,” katanya.

Dari ajang Sea Games, Susi berharap tim bulu tangkis merah putih bisa meraih tiga emas.

“Mudah-mudahan kita bisa merebut minimal tiga medali emas di Sea Games nanti,” tutur Susi.

PBSI tidak bisa menurunkan unggulan terbaiknya di ajang Sea Games karena di waktu yang bersamaan juga digelar Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia. Kendati begitu, Susi tidak patah arang. PBSI akan mengirim tim bulu tangkis Sea Games untuk mengikuti kejuaraan Selandia Baru Terbuka sebagai ajang pemanasan sebelum resmi bertanding di Kuala Lumpur.

Turnamen di Selandia Baru akan digelar pada 1-6 Agustus. Sementara, Sea Games akan digelar pada 19-31 Agustus. 

 Berikut hasil pengundian fase grup di cabang bulu tangkis:

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!