Timas U-19 ditekuk Espanyol B 2-4, Indra Sjafri: Saya puas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Timas U-19 ditekuk Espanyol B 2-4, Indra Sjafri: Saya puas
"Mereka mendapat tekanan hebat."

JAKARTA, Indonesia — Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan dirinya tak kecewa meskipun anak-anak asuhnya ditekuk Tim Espanyol B dengan skor 2-4 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat malam

“Saya melihat performa anak-anak walau kalah. Mereka mendapat tekanan hebat,” kata Indra dalam konferensi pers setelah pertandingan, Jumat malam 14 Juli 2017.

Espanyol B tampil agresif sejak menit pertama. Ini terlihat dari gol cepat mereka yang dicetak Bermejo pada menit kedua. Namun gol ini dibalas oleh Egy Maulana Fikri, membuat skor menjadi imbang 1-1.

Akan tetapi Espanyol kembali memimpin skor setelah Daniel Wong mencetak gol kedua sebelum babak pertama berakhir. Di babak kedua, Espanyol semakin menjadi-jadi dengan mencetak dua gol tambahan lewat sepakan Victor Gomez dan Arnold Gaixas. 

Namun Timnas U-19 sempat memperkecil kekalahan setelah Egy mencetak gol keduanya dari  titik putih, membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-4. “Mereka kesulitan menembus pertahanan Espanyol dan kewalahan mengimbangi para pemain Espanyol yang bertubuh lebih besar,” kata Indra.

Agresifitas para pemain Spanyol, Indra melanjutkan, juga menjadi faktor kekalahan timnya. “Mereka main menekan dari awal hingga akhir. Tapi saya puas,” Indra melanjutkan.

Indra mengatakan tekanan demi tekanan yang diberikan para pemain Spanyol membuat para pemainnya berkembang. Mereka akan belajar bagaimana melepaskan diri dari dominasi dan tekanan lawan.

“Kalau mereka sudah biasa bertemu pemain seperti Espanyol, maka saat berhadapan dengan tim yang kualitasnya di bawah Espanyol mereka akan jauh lebih siap. Standar permainan mereka juga akan berkembang,” kata Indra. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!