Ricko tewas dikeroyok suporter, Persib sampaikan duka cita

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ricko tewas dikeroyok suporter, Persib sampaikan duka cita
"Semoga ini menjadi korban terakhir.”

JAKARTA, Indonesia – Manajemen Persib Bandung menyatakan turut berduka atas meninggalnya Ricko Andrean Maulana yang tewas dikeroyok sejumlah suporter sepak bola saat laga Persib melawan Persija Sabtu, 22 Juli 2017.

“Persib turut berduka cita dan merasa kehilangan seorang bobotoh,” ujar media officer Persib Irfan Suryadireja saat melayat ke rumah duka di Jalan Tamim Abdul Syukur, Cicadas, Kota Bandung, Kamis, 27 Juli 2017.

Irfan berharap kasus yang menimpa Ricko menjadi yang terakhir dan dijadikan sebagai pelajaran bagi seluruh suporter, terutama Bobotoh. “Semoga ini menjadi korban terakhir,” katanya.

Di tempat yang sama pentolan Viking, Yana Umar, berharap agar pertikaian antar suporter dapat dihentikan dan kasus Ricko menjadi titik balik perdamaian antar pendukung.

“Jangan sampai terulang, sudahi. Mau sampai kapan lagi? Ibarat senjata makan tuan, di luar dugaan saya sendiri tidak tahu kejadiannya karena lagi di bawah,” kata dia.

Selain itu, ia pun meminta agar pelaku yang melakukan pengeroyokan untuk segera mempertanggungjawabkan perbuatannya. Terlebih, korban merupakan anak yatim piatu yang menghidupi keluarganya. “Berbesar hati lah mengakui karena itu teman sendiri,” kata dia. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!