Dijatuhi sanksi, Persib Bandung akan ajukan banding

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dijatuhi sanksi, Persib Bandung akan ajukan banding

GATTA DEWABRATA

Panpel dijatuhi sanksi berupa denda Rp 130 juta dan bobotoh dilarang menyaksikan lima pertandingan

BANDUNG, Indonesia – Manajemen Persib Bandung memutuskan akan mengajukan banding terhadap sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI pada pekan lalu. Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib dikenai denda sebesar Rp 130 juta.

Sementara, bagi pendukung Persib atau yang disebut bobotoh, dilarang untuk memasuki stadion dan memberikan dukungan langsung selama lima pertandingan ke depan. Sanksi itu merujuk kepada pasal 67 dan 11 huruf (e) Kode Disiplin PSSI. Sanksi dijatuhkan usai bobotoh terbukti melakukan beberapa pelanggaran seperti menyalakan flare, melempar botol ke lapangan, keributan dan pengeroyokan terhadap supporter lawan dan penyerangan terhadap official tim Persija Jakarta.

“Jadi, dalam putusan (sanksi) itu ada poin yang menyebutkan putusan ini bisa dibanding. Kami memanfaatkan hak tersebut,” kata media officer PT Persib Bandung Bermartabat, Irfan Suryadireja saat dihubungi Rappler pada Senin, 31 Juli.

Irfan mengatakan pihaknya memiliki waktu selama 14 hari untuk mengajukan banding. Ia mengaku belum bisa menyebut kapan banding akan dilayangkan, karena manajemen masih melihat situasi ke depan.

Menurut Irfan, banding tersebut diajukan usai manajemen Persib Bandung menilai sanksi yang diputuskan Komdis PSSI menimbulkan kerugian bagi tim dan bobotoh.

“Bobotoh tidak bisa menonton langsung, sedangkan tim tidak dapat dukungan penyemangat. Selama ini, Persib selalu bersama dengan bobotoh,” kata dia.

Sanksi terhadap bobotoh diberlakukan sejak laga kontra Perseru Serui, Sabtu 29 Juli 2017 hingga empat pertandingan pada putaran kedua, yakni Persib vs PS TNI (5 Agustus 2017), Persib vs Arema FC (12 Agustus 2017), Persib vs Sriwijaya FC (16 Agustus 2017), dan Persib vs Persegres Gresik United (20 Agustus 2017). Dua dari lima pertandingan itu adalah laga kandang, yakni kontra PS TNI dan Persegres Gresik United, yang tentu saja dinantikan bobotoh untuk bisa menonton dan mendukung langsung tim kesayangannya itu. – Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!