Persib Bandung pecat Carlton Cole

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib Bandung pecat Carlton Cole
Cole belum sekalipun mencetak gol

BANDUNG, Indonesia — Manajemen Persib Bandung akhirnya memecat Carlton Cole usai putaran pertama Liga 1 Gojek Traveloka berakhir.  Posisi striker asal Inggris ini akan digantikan pemain asing yang saat ini sedang diincar manajemen.

“Cole diberhentikan yah.  Keputusan manajemen diberhentikan, kita akan datangkan (pemain) yang baru untuk putaran kedua,” kata Manajemen Persib Bandung, Umuh Muchtar saat dihubungi, Selasa 1 Agustus 2017.

Mantan pemain Chelsea dan Timnas Inggris ini dipecat lantaran performanya jauh di bawah ekspektasi.  Padahal,  manajemen berharap  duet Cole dengan sesama mantan pemain Chelsea, Michael Essien, akan membawa Persib Bandung kembali meraih juara Liga 1. 

Saat resmi bergabung dengan Pangeran Biru, Cole sesumbar akan menjadi pencetak gol terbanyak.  Ia menargetkan 10 hingga 20 gol dalam satu musim.  Kenyataannya, hingga putaran pertama usai, belum satu pun gol disarangkannya ke gawang lawan.  Bahkan, kontribusi permainan Cole pun sangat minim.  Dari 17 kali berlaga, Cole hanya bermain 5 kali, tanpa satu kali pun bermain penuh.

“Sangat jelek mainnya.  Di antara pemain asing yang pernah masuk ke Persib, dia yang paling terpuruk,” kata Umuh.

Buruknya performa Cole sangat dipengaruhi kondisi fisiknya yang belum pulih benar pasca mengalami cedera.  Umuh sempat mengungkapkan, pemain bernama lengkap Carlton Michael George Cole ini sering mengeluhkan kakinya sakit saat menendang bola.

“Untuk shooting aja dia tidak bisa, apa kakinya sakit atau bagaimana,” kata Umuh.

Menurut Umuh, pemecatan Cole ini tidak menyalahi kontrak.  Namun Umuh menyadari masih ada urusan kontrak yang belum terselesaikan.  Ia berharap manajemen tidak harus melunasi pembayaran kepada Cole secara penuh.

“Ya (kontrak) kita harus putus, cuma nanti bagaimana dia ada kebijakan gak kalau kita tidak harus bayar 100 persen,” kata Pak Haji, panggilan akrab Umuh.

Saat ini, kata Umuh, Cole belum kembali ke kampung halamannya karena masih menyelesaikan urusan kontrak dengan manajemen di Bandung.  —Rappler.com  

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!