Carlton Cole ungkapkan kekecewaan terhadap manajer Persib

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Carlton Cole ungkapkan kekecewaan terhadap manajer Persib
"Saya tidak pernah diperlakukan adil sejak awal bergabung di klub," kata Cole

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) – Pasca dipecat oleh Manajemen Persib Bandung, striker Carlton Cole akhirnya buka suara. Melalui akun media sosialnya, Cole mengaku terkejut dengan pernyataan yang disampaikan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Kepada media, pria yang akrab disapa Pak Haji itu, mengatakan Cole sudah tidak lagi bermain untuk Persib Bandung. Bahkan, manajemen sudah memilih pemain asing lainnya untuk menggantikan Cole sebagai striker di tim berjuluk Maung Bandung itu.

Namun, Cole membantah sudah tidak lagi bermain untuk tim Persib Bandung.

“Saya masih menjadi pemain Persib hingga saya mengatakan kepada kalian hal sebaliknya. Saya masih memiliki kontrak satu tahun di sini dan saya menikmatinya sejauh ini,” ujar Cole melalui akun Instagramnya yang diunggah pada Selasa, 1 Agustus.

Ia mengaku kecewa terhadap Umuh, lantaran striker berusia 33 tahun itu tidak pernah menjelek-jelekan Umuh di hadapan media atau publik. Cole bahkan menyebut Umuh sudah tidak menyukainya sejak awal ia bergabung dengan Persib Bandung.

“Dan saya tidak pernah diperlakukan secara adil sejak awal. Tetapi, saya memilih diam, bekerja keras dan tetap bersikap profesional,” kata Cole.

Mantan pemain di klub Chelsea itu bahkan menyarankan Umuh agar melakukan introspeksi ke dirinya sendiri terkait dengan kemunduran prestasi Persib sebelum menyalahkan orang lain. Sebab, sejak awal ia dan pemain lainnya berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi tim Pangeran Biru.

I will be professional and calm as I usually am. But this direct attack on me for the whole season must stop. Look at yourself first before you point fingers at good people. I was very surprised and disappointed what came out of Umuh Muchtar’s mouth on sky sports news in England. And I would like to clarify I have a great relationship with Persib and everyone connected to the team. But this manipulation of the media has to stop somewhere because when you intentionally try to damage my career that I have worked so hard for it starts to get personal. I have not once mentioned this mans name in a bad way, he has not once supported me since I arrived at the club. And I haven’t been treated fairly but I kept my mouth shut and worked hard and kept everything professional. I am still Persib player until I tell you otherwise. I have a 1 year contract here and I have enjoyed it so far even though I have had to turn a blind eye to these direct attacks from this man in the media. Anyway let’s hope for the best in the near future for Persib Bandung.

A post shared by Carlton Cole (@iamcarltoncole12) on

“Dan saya ingin mengklarifikasi bahwa saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Persib dan semua pemain di dalam tim. Tetapi, manipulasi di media ini harus berhenti karena Anda secara sengaja berupaya menghancurkan karier saya,” katanya lagi.

Performa buruk

Umuh mengaku sudah mengetahui soal curhatan Cole di media sosial. Namun, ia justru bingung mengapa Cole yang kecewa terhadap dirinya. Menurut Umuh, justru seharusnya manajemen yang kecewa dengan performa buruk Cole. 

“Iya, saya tahu dia kecewa dengan saya. Kenapa dia yang kecewa? Seharusnya, saya yang kecewa dengan masuknya Cole ke sini (Persib),” kata Umuh yang ditemui siang tadi. 

Ia menyebut kualitas permainan Cole jauh di bawah ekspektasi. Saat resmi bergabung dengan Persib Bandung, Umuh mengatakan, Cole pernah sesumbar akan menjadi pencetak gol terbanyak. Ia menargetkan 10 hingga 20 gol dalam satu musim.

Tetapi, pada kenyataannya, hingga putaran pertama usai, belum satu pun gol disarangkannya ke gawang lawan. Bahkan, kontribusi permainan Cole pun sangat minim. Dari 17 kali berlaga, Cole hanya bermain 5 kali, tanpa satu kali pun bermain penuh.

Umuh juga membantah ada kepentingan politis di balik pemecatan Cole. Bahkan, secara tegas ia menolak pernyataan Cole yang mengatakan ia akan diuntungkan secara materi seandainya menggunakan striker asing lainnya di Persib. 

“Maksudnya apa (dengan ada striker yang lain) bawa uang banyak buat saya? Justru, saya yang membuang uang banyak untuk Persib. Mulai dari (untuk mengurusi) bobotoh. Kalau dia mengatakan saya bisa mencari uang dari masalah ini, dia bisa terancam dipenjara karena saya tuntut balik,”  kata Umuh kesal. 

Kini, Cole tengah berada di Jakarta untuk bertemu manajemen dan menuntaskan isu terkait sisa kontraknya di klub Persib Bandung.  Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!