Pindah ke PSG, Neymar pecahkan rekor pemain termahal

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pindah ke PSG, Neymar pecahkan rekor pemain termahal
Nilai transfernya disebut mencapai Rp 3,5 triliun

JAKARTA, Indonesia — Pemain gelandang serang Barcelona, Neymar, akhirnya hijrah ke Paris Saint Germain (PSG). Nilai transfernya disebut mencapai 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun.

Kepindahan pemain asal Brasil ini sudah terendus ketika ia berlatih pada Rabu lalu. Saat itu, kepada rekan satu timnya, Neymar mengatakan dirinya akan segera meninggalkan Barcelona.

Gelagat kepindahannya juga bisa tercium ketika manajer Barcelona Ernesto Valverde mengijinkannya untuk tidak berlatih agar bisa ‘menuntaskan urusan masa depannya’.

Dan langkah Neymar menuju Paris tak terbendung ketika Paris Saint Germain, menurut BBC, menyatakan siap membayar klausul pelepasan senilai 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun.

Jika angka ini benar, maka Neymar akan menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Rekor sebelumnya dicetak Paul Pogba saat dibeli Manchester United dari Juventus dengan transfer 105 juta euro atau Rp 1,6 triliun. 

Namun sampai saat ini belum keterangan resmi dari Neymar ataupun Barcelona dan Paris Saint Germain mengenai kepindahan ini. 

Situs transfermarkt yang rajin mengupdate bursa transfer para pemain bola juga belum mencatat kepindahan Neymar. Meski begitu agen Neymar, Wagner Ribeiro, mengklaim kliennya akan diperkenalkan di PSG akhir pekan ini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!