Dapat Rp 3,5 triliun dari PSG, ini hal gila yang bisa dilakukan Neymar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dapat Rp 3,5 triliun dari PSG, ini hal gila yang bisa dilakukan Neymar
Dari beli jet tempur hingga melunasi hutang satu negara

 

JAKARTA, Indonesia — Pemain gelandang serang Barcelona, Neymar, akhirnya hijrah ke Paris Saint Germain (PSG). Nilai transfernya disebut mencapai 222 juta euro atau 262 juta US$ atau setara Rp 3,5 triliun.

Jika angka ini benar, maka Neymar akan menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Rekor sebelumnya dipegang Paul Pogba saat dibeli Manchester United dari Juventus seharga 89 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

(Baca: Pindah ke PSG, Neymar pecahkan rekor pemain termahal)

Harga baru Neymar ini juga jauh di atas Gareth Bale (95 juta euro), Cristiano Ronaldo (89,9 juta euro), dan Gonzalo Higuian (86,5 juta euro).

Sehingga, bisa dibilang, Neymar akan kaya mendadak, meskipun sejak pindah ke Barcelona memang sudah kaya. Padahal usianya masih 25 tahun. Masih sangat muda.

Lantas, jika kamu adalah Neymar, apa yang akan kamu lakukan dengan uang Rp 3,5 triliun tersebut? Berikut hal-hal ‘gila’ yang bisa kamu lakukan untuk bersenang-senang dengan duit sebanyak itu:

Membeli pesawat

Dengan262 juta US$ di saku, menurut BBC, kamu bisa membeli dua unit pesawat Boeing 737-700 yang harga satuannya sebesar 82 juta US$.

Atau, jika kamu ingin terlihat lebih keren, kamu bisa membeli satu unit jet pribadi yang harganya berkisar 100 juta US$.

Memboyong jet tempur

Membeli mobil sports itu biasa bagi orang kaya. Karena itu, dengan uang 262 juta US$, kenapa tidak membeli jet tempur?

Jet tempur F-35 lansiran Amerika Serikat saat ini ‘hanya’ dibandrol 94 juta US$. Artinya kamu bisa membeli dua jet F-35 dan masih ada sisa uangnya!

Menutup hutang negara

Jika kamu cukup berbaik hati, dengan uang 262 juta US$ kamu bisa melunasi hutang sejumlah negara kecil, seperti Tonga ($28.3 juta), Fiji ($72.4 juta), Vanuatu ($82 juta) atau, dengan menambah sedikit, Haiti ($234 juta)

Mengkloning Neymar

Seorang dengan nama akun @Ashleylewis97 mengatakan di akun twitternya jika biaya untuk mengkloning satu orang menurut Forbes sebesar 1,29 juta pound sterling.

“Kenapa kamu harus mengeluarkan 198 juta pound sterling untuk mendapatkan 1 Neymar ketika kamu bisa mengkloning 153 Neymar dengan harga yang sama?”

Menutupi Barcelona dengan spageti

Warganet lainnya, yakni Adam Wright dengan nama akun @aw21097, mengatakan duit yang didapat Neymar dari PSG bisa membuatnya membeli spageti kemudian menutupi seluruh kota Barcelona dengan spagheti tersebut.

 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!