Carlton Cole ucapkan salam perpisahan kepada Persib Bandung

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Carlton Cole ucapkan salam perpisahan kepada Persib Bandung
“Ada awal, ada akhir. Nikmati saja,” ujar Cole

BANDUNG, Indonesia – Berakhir sudah karier sepak bola Carlton Cole di Persib Bandung. Usai menandatangi kesepakatan putus kontrak dengan PT Persib Bandung Bermartabat sebagai manajemen Persib Bandung pada Jumat, 4 Agustus, mantan pemain Chelsea dan West Ham United itu resmi tak lagi menjadi merumput di sana.

Dikutip dari laman Persib, Cole terlihat legawa datang ke kantor manajemen Persib Bandung. Dalam pertemuan yang tertutup bagi media itu, Cole hanya berkomentar singkat.

“Ada awal, ada akhir. Nikmati saja,” ujar Cole.

Kalimat perpisahan yang lebih panjang, disampaikan striker berusia 33 tahun itu di akun Instagramnya. Ia merasa mendapat banyak dukungan dan cinta dari semua orang, baik yang mengenalnya secara langsung atau mengikuti kariernya selama ini di dunia sepak bola. Banyak pesan dukungan dari penggemarnya, terutama Bobotoh Persib Bandung yang berada di seluruh dunia.

“Jelas bagi saya, klub sepak bola ini pantas mendapat pengakuan di seluruh dunia atas gairah dan dukungan dari para penggemar untuk tampil setiap hari,” tulis Cole pada Jumat sore kemarin.

“Ini sangat unik. Waktu saya di sini singkat tapi sangat intens dengan semua emosi yang membuat saya merasa hidup kembali. Saya telah mencari intensitas itu sejak saya meninggalkan West Ham United belum lama ini, namun sulit ditemukan dalam perjalanan sejauh ini,” katanya lagi.

Cole mengaku bergabung dengan tim Maung Bandung dengan hati yang bersih dan terbuka. Pemain asal Inggris itu juga menulis jika ia mengetahui pasti masalah yang menyebabkan dirinya dipecat. Namun, ia memutuskan tidak akan membicarakan persoalan itu kembali.

“Karena itu hanya membuat saya merasa frustrasi dan tidak bahagia,” katanya.

Cole mengungkapkan tidak akan pernah melupakan perjalanannya di Persib Bandung. Ia berharap yang terbaik untuk Persib Bandung dan akan selalu menjadi penggemarnya. Tak lupa, bapak dua anak itu mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung tim Pangeran Biru.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja dan peduli terhadap klub sepak bola ini, tanpa motif egois dan saya tidak berharap apapun kecuali yang terbaik untuk Persib Bandung di masa sekarang dan masa depan. Saya akan tetap memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan klub sepak bola ini dari jauh,” katanya.

Ia berharap pada musim tanding ini Persib bisa berkembang. Cole pun mendoakan matan rekan setimnya agar sukses dan dapat memberikan permainan terbaik di sepanjang sisa musim ini. Mantan pemain Chelsea itu kemudian menutup kalimatnya dengan ucapan “terima kasih” dalam Bahasa Indonesia.

“Ini menjadi kehormatan bagi saya dan saya sekarang akan menjadi penggemar berat Persib selamanya. Terima kasih,” kata Cole.

Kalimat perpisahannya itu mendapat 19 ribu lebih like di akun Instagramnya.

Dapat pesangon Rp 4,5 miliar?

Postingan Cole itu menegaskan mantan pemain timnas Inggris itu akhirnya menerima keputusan manajemen Persib Bandung yang berniat memecatnya. Sebelumnya, Cole terkesan tidak mau begitu saja keluar dari tim kebanggaan warga Jawa Barat ini.

Ia menegaskan dirinya dikontrak selama satu tahun. Namun akhirnya, pemain berpostur tinggi itu menerima keputusan manajemen. Kabarnya, Cole menerima pesanggon hingga Rp 4,5 miliar.

Namun, ketika dikonfirmasi kepada Manajer Persib Umuh Muchtar, ia enggan berkomentar.

“Tanyakan saja ke manajemen, saya tidak mengurus nilai, hanya mengurus tim saja,” kata Umuh saat dihubungi melalui telepon pada Sabtu, 5 Agustus.

Namun, Umuh mengatakan dengan proses yang terjadi pada Jumat kemarin, menandakan kontrak Cole telah usai. Ia pun menegaskan semuanya diselesaikan dengan baik dan tanpa drama.

“Tidak ada masalah, sudah diselesaikan dengan baik dan tidak ada yang dirugikan pokoknya,” katanya. – Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!