SEA Games 2017: Timnas U-22 siap hadapi Thailand

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SEA Games 2017: Timnas U-22 siap hadapi Thailand
"Sepanjang sejarah memang mereka selalu ngotot ketika melawan Indonesia."

JAKARTA, Indonesia — Tim nasional Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand dalam laga perdana SEA Games 2017 di Malaysia pada Selasa, 15 Agustus mendatang.

Ini, tentu saja, akan menyulitkan. Karena Thailand adalah tim yang cukup ditakuti. Mereka juga memiliki pemain-pemain berkelas dengan teknik yang tinggi. Salah satu pemain Thailand yang patut diwaspadai adalah Chenrop Sampaodi.

Evan Dimas, salah satu pemain Timnas U-22, menilai Chenrop bisa merepotkan pertahanan Indonesia karena skillnya lumayan bagus. “Namun, saya yakin Hansamu Yama dan teman-teman bisa mengantisipasinya,” kata Evan Dimas.

Ia juga optimistis bisa menekuk Thailand karena, menurutnya, “Kami punya teknik dan kemampuan.” Optimisme juga memancar dari asisten pelatih Bima Sakti. Menurutnya, meski Thailand adalah tim kuat, namun mereka bukan tanpa kelemahan.

“Sepanjang sejarah memang mereka selalu ngotot ketika melawan Indonesia. Akan tetapi, ada beberapa hal yang bisa kami pelajari usai Kualifikasi Piala Asia kemaren,” kata Bima.

Selain Thailand, lawan lain yang harus dihadapi timnas adalah Filipina, Timor Leste, Vietnam, dan Kamboja. Timnas sendiri baru akan bertolak ke Malaysia pada akhir pekan ini. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!