Izin telah dikantongi, striker baru Persib Bandung dapat bermain di Malang

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Izin telah dikantongi, striker baru Persib Bandung dapat bermain di Malang
Menurut caretaker pelatih Persib, Ezechiel sudah dapat beradaptasi dengan anggota lainnya di tim

BANDUNG, Indonesia (UPDATED) – Imigrasi Bandung akhirnya tetap memberikan lampu hijau kepada striker baru Persib Bandung, Ezechiel Aliadjim N’douassel untuk dapat bermain di Indonesia. Ini berarti, pesepak bola asal Chad, Afrika Tengah itu bisa dimainkan saat laga tandang Persib Bandung kontra Arema FC di Malang pada Sabtu, 12 Agustus.

“Izin kerjanya sudah ada dari Kemenaker bagi dia bekerja di Indonesia. Dia sudah bisa main, kan sudah mengantongi izin,” ujar Kepala Imigrasi Bandung, Maulia Purnawati ketika dihubungi Rappler pada Kamis, 10 Agustus.

Sementara, terkait Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), Maulia mengatakan masih dalam proses. Namun, pada dasarnya, semua persyaratan sudah dipenuhi oleh Manajemen Persib Bandung, jika mereka ingin memainkan Ezechiel. Selain izin dari Kemenaker, pemain berusia 29 tahun itu juga sudah mendapatkan rekomendasi dari PSSI dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

“Sudah ada (persyaratannya) semua. Manajemen Persib sudah menyampaikan (persyaratannya) kemarin. KITAS-nya sedang dalam proses. Jadi (Ezechiel) sudah resmi masuk ke Indonesia untuk bekerja,” kata Maulia.

Nampaknya, tidak ada ganjalan lagi bagi Ezechiel untuk melakoni partai tandang perdananya. Caretaker pelatih Persib, Herrie “Jose” Setyawan pun tengah mempertimbangkan Kapten Timnas Chad ini untuk memperkuat Maung Bandung melawan Singo Edan.

“Kemungkinan Ezechiel bisa dimainkan. Soal peluangnya main sebagai starter atau dari bangku cadangan, kita lihat saat latihan di sana (Malang),” kata Jose.

Ezechiel sebenarnya baru menjalani dua sesi latihan setibanya di Bandung. Herrie melihat Ezechiel itu bisa beradaptasi dengan cepat.

“Tadi kita ada game juga untuk coba positioning, bagus yah enggak butuh (waktu) lama. Dia cepat beradaptasi. Waktu pemanasan juga, dia sudah bercanda dengan yang lain. Dia enggak canggung lagi walaupun pemain baru,” katanya.

Skuad Pangeran Biru telah bertolak ke Malang pada Kamis siang. Sebelumnya, Herrie mengatakan, akan membawa 20 pemain terbaik dan tersiap meraih poin penuh di kandang Arema FC. – Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!