SEA Games 2017: Timnas Indonesia tahan imbang Thailand 1-1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SEA Games 2017: Timnas Indonesia tahan imbang Thailand 1-1
Septian David Maulana menjadi penyelamat Indonesia

JAKARTA, Indonesia — Tim Nasional Indonesia U-22 menahan imbang Thailand dengan skor 1-1 dalam laga pembuka Grup B SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Selasa 15 Agustus 2017.

Bermain dengan formasi 4-4-3, para pemain timnas mencoba mendominasi permainan dengan bermain agresif pada menit-menit awal. Sementara para pemain Thailand cenderung menunggu bola.

Timnas sempat memiliki peluang emas pada menit ke-4, namun sayang umpan lambung yang dilepaskan Febri dari sayap kanan gagal dikonversi menjadi gol.

Para pemain Timnas kembali menciptakan kemelut di depan gawang Thailand pada menit ke-9. Namun lagi-lagi mereka gagal membobol gawang Thailand. Tendangan Hargianto melambung terlalu tinggi di atas mistar.

Namun, Thailand yang memainkan tempo lambat, justru mampu membobol gawang Timnas pada menit ke-13. Gol Thailand ini berawal dari tendangan sayap kanan mereka yang gagal diantisipasi kiper Kurniawan. 

Bola yang gagal ditangkap Kurniawan inilah yang kemudian diserobot oleh Chaiyawat Buran, membuat Thailand unggul 1-0.

Tertinggal 0-1 membuat para pemain timnas meningkatkan tempo permainan. Namun pada saat yang sama, para pemain Thailand juga mulai bermain lepas. Saling serang antara kedua tim pun terjadi.

Thailand bahkan beberapa kali mendapatkan peluang emas di depan gawang Timnas Indonesia, namun hingga babak pertama berakhir, mereka gagal menambah keunggulan. 

Babak kedua

Memasuki babak kedua, para pemain Timnas Indonesia langsung menggebrak. Bahkan mereka sempat mendapatkan peluang emas saat Febri mendapatkan umpan lambung dari sayap kiri pada menit ke-46.

Namun tendangan fist time yang dilakukannya melambung terlalu tinggi di atas mistar gawang Thailand. Indonesia kembali mendapatkan peluang emas saat Osvaldo dijatuhkan di dalam kotak penalti pada menit ke-60. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Septian David Maulana yang menjadi eksekutor penalti sukses membobol gawang Thailand, membuat skor menjadi imbang 1-1. Gol ini membuat para pemain Thailand yang semula cenderung bermain aman mulai memacu tempo permainan mereka. 

Kedua tim kembali saling jual-beli serangan. Indonesia lebih banyak melakukan serangan dari sayap kiri, begitupun Thailand. Namun Timnas Indonesia unggul dalam akselerasi serangan.

Beberapa kali Osvaldo melakukan penetrasi ke tengah jantung pertahanan Thailand, namun eksekusinya masih belum sempurna. 

Thailand sendiri nyaris membobol gawang Timnas lewat tendangan keras pemain tengah mereka pada menit ke-79. Untungnya, bola mampu ditepis kiper Kurniawan.

Menjelang menit-menit terakhir, Evan Dimas nyaris mencetak gol, namun bola sepakannya dari sisi kanan masih bisa dihalau kiper Thailand.

Hansamu Yama pun sempat menari-mari di dalam kotak penalti, namun bola berhasil dihalau bek lawan sebelum mampu dilesakkan ke gawang. Hingga laga berakhir, skor imbang 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!