Timnas ditahan imbang Thailand, Menpora: Sentuhan akhir belum optimal

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Timnas ditahan imbang Thailand, Menpora: Sentuhan akhir belum optimal
"Sentuhan akhir kami lihat belum sepenuhnya maksimal."

JAKARTA, Indonesia — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan dirinya bangga terhadap Tim Nasional (Timnas U-22) yang bermain imbang 1-1 saat melawan Thailand dalam laga pembuka Grup B SEA Games 2017.

“Meski sempat tertinggal, timnas mampu bangkit meski terus mendapatkan tekanan lawan,” kata Menteri Imam di sela nonton bareng di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa 15 Agustus 2017.

Menteri Iman Nahrawi mengatakan Timnas sebenarnya memiliki cukup banyak peluang untuk mencetak gol pada babak pertama. Namun peluang-peluang tersebut tak ada yang menjadi gol. 

(Baca: SEA Games 2017: Timnas Indonesia tahan imbang Thailand 1-1)

“Sentuhan akhir kami lihat belum sepenuhnya maksimal di babak pertama,” katanya. “Babak kedua berbeda. Instruksi dari pelatih Luis Milla saya lihat bisa diaplikasikan oleh pemain.”

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, ini Timnas memang sempat kebobolan oleh gol Chaiyat Buran pada menit 13. Gol ini terjadi karena kesalahan kiper mengantisipasi bola.

Timnas baru bisa menyamakan skor melalui tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Septian David Maulana pada menit 61. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Melihat pola permainan yang diperagakan timnas, Menteri Imam optimistis bakal meraih hasil terbaik pada pertandingan berikutnya melawan Filipina pada Kamis, 17 Agustus mendatang.  “Pertandingan berikutnya harus lebih baik lagi.” katanya.

Dengan imbang 1-1, untuk sementara Indonesia berada diposisi tiga klasemen dengan nilai yang sama dengan Thailand. Sedangkan posisi puncak ditempati Vietnam setelah menang telak 4-0 atas Timor Leste. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com  

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!