Indonesia masih di peringkat empat saat pembukaan SEA Games 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia masih di peringkat empat saat pembukaan SEA Games 2017
Indonesia meraih tiga medali pada perhelatan SEA Games 2017 hari Sabtu, 19 Agustus

JAKARTA, Indonesia — Indonesia bertahan di peringkat empat klasemen sementara SEA Games 2017 setelah berhasil meraih tiga medali dalam perhelatan di hari Sabtu, 19 Agustus.

Dari cabang olahraga atletik, Indonesia harus puas dengan medali perak. Pelari jarak jauh Indonesia Agus Prayogo hanya finis di urutan kedua nomor marathon. Bagi Agus yang baru pertama kali dikirim ke SEA Games, pencapaian ini cukup baik, namun sebenarnya ia memiliki peluang besar untuk emas.

Atlet yang juga tercatat sebagai anggota TNI ini sempat memimpin sejak start. Saat itu Agus dibayangi oleh atlet Singapura Soh Rui Yong, seorang pelari asal Thailand, serta dua pelari tuan rumah. 

Namun akhirnya pada dua putaran terakhir Agus harus merelakan medali emas setelah berhasil disalip oleh Singapura yang keluar sebagai pemenang. Agus menorehkan catatan waktu dua jam 27 menit dan 16 detik, sementara medali perunggu diraih tuan rumah lewat Muhaizar Mohamad dengan catatan waktu dua jam 35 menit 05 detik.

“Saya mengakui keunggulan atlet Singapura. Secara umum saya kurang puas dengan hasil ini. Saya harus terus memaksimalkan kemampuan untuk meraih hasil yang terbaik,” kata atlet bernomor punggung 113 ini.

Satu medali perak lainnya diraih tim sepak takraw putra yang berhasil mengalahkan tim Brunei Darussalam dengan skor telak 3-0.

Indonesia mengawali keunggulan set lewat trio Halim, Herson, dan Rezki Djaena yang menang telak 21-15, 21-17. Di set kedua, Indonesia kembali unggul berkat trio Victoria Eka Prasetyo, Samsul Hadi, dan Saiful Rijal. Pada set ketiga giliran Rizki Pago, Hendra Pago, dan Novrisal memastikan kemenangan Indonesia.

Sementara itu medali emas diraih oleh Thailand dan medali perunggu diraih tuan rumah Malaysia.

Indonesia meraih satu medali perunggu dari cabang olahraga polo air putri setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia 7-1. Medali emas diraih Singapura, sementara medali perak diraih tim Singapura.

Tujuh gol Indonesia masing-masing diciptakan oleh Nyoman Ayu Safitri, Inez Febrianti Rasyid, Dewi Ratih, Ivy Nernie Priscillia, Hudaidah Kadir, dan Siti Balkis. Sementara poin tunggal bagi Malaysia dicetak oleh Sharap Ann Thorp.

Berikut klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2017 hingga Sabtu, 19 Agustus.

MEDALI. Daftar sementara perolehan medali SEA Games hingga Sabtu, 19 Agustus. Ilustrasi Rappler

 —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!