Atlet renang I Gede Siman Sudartawa berhasil pecahkan rekor SEA Games

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Atlet renang I Gede Siman Sudartawa berhasil pecahkan rekor SEA Games

ANTARA FOTO

Indonesia kini berada di posisi ketiga dalam daftar perolehan medali sementara SEA Games 2017

JAKARTA, Indonesia – Kabar menggembirakan kembali datang dari timnas Indonesia di ajang SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur, Malaysia. Atlet renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa berhasil memecahkan rekor SEA Games di nomor gaya punggung 50 meter pada Senin, 21 Agustus.

Pada nomor andalannya itu, ia mampu membukukan catatan waktu 25,20 detik dan merupakan rekor baru SEA Games. Rekor gaya punggung sebelumnya ada 25,27 detik.

Gede turun di baris keempat dan langsung melesat begitu peluit dibunyikan wasit. Sejak awal atlet kelahiran Bali ini langsung memimpin dan sulit dikejar oleh perenang lainnya.

Kendati begitu, Siman sejak awal mengaku mendapat tekanan dari lawan yang berada di sampingnya yaitu atlet asal Singapura, Zheng Wen Quah yang akhirnya berhak mendapatkan perak dengan catatan waktu 25,39 detik. Sementara, medali perunggu direbut oleh atlet Vietnam, Paul Le Nguyen dengan catatan waktu 25,82 detik.

Sedangkan, atlet Indonesia lainnya yakni Ricky Anggawidjaja harus puas berada di posisi buncit dengan catatan waktu 26,46 detik.

Pencapaian Siman pada SEA Games 2017 menjadi pemecah kebuntuan medali emas di cabang olahraga aquatik. Sebab, pada nomor polo air hingga renang indah hanya mampu menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia.

Dengan pencapaian satu emas ini, makin mengerek peringkat sementara Indonesia dalam perolehan medali. Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga dan berhasil menggeser Vietnam.

Di hari ketiga SEA Games, Indonesia sudah meraih tujuh medali emas, delapan medali perak, dan 13 medali perunggu. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!