Wushu dan panahan sumbang emas lagi, Indonesia naik ke peringkat tiga

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Wushu dan panahan sumbang emas lagi, Indonesia naik ke peringkat tiga
Sampai Selasa pagi, Indonesia mengoleksi 9 medali emas

JAKARTA, Indonesia — Atlet wuhsu Indonesia Juwita Niza Wasni sukses meraih medali emas setelah menyingkirkan dua atlet Vietnam Nguyen Thuy Linh dari Vietnam dan Nguyen Thuc Anh, Selasa pagi.

Niza memastikan juara dan merebut emas di nomor Taulo Nandao dan Nangun all round putri dengan total nilai 9,66 mengungguli atlet Vietnam Thuy Lihn Nguyen yang mendapat perak dengan total 9,63 poin.

Ini merupakan medali emas ketiga Indonesia dari cabang wushu. Sebelumnya, wushu telah menyabet emas SEA Games 2017 melalui Felda Elvira Santoso dan Lindswell Kwok. 

(Baca: Tim Wushu Indonesia sumbang medali emas keenam)

Selain dari cabang wushu, tambahan medali emas pada Selasa pagi ini juga datang Riau Ega Agata dan Diananda Choirunisa yang turun di nomor recurve beregu campuran (panahan).

Tambahan dua medali emas dari Juwita Niza Wasni (wushu) dan Riau Ega Agata dan Diananda Choirunisa (panahan) membuat Indonesia kini mengoleksi 9 medali emas, 10 medali perak, dan 15 perunggu. 

Koleksi tersebut membuat posisi Indonesia naik, dari sebelumnya peringkat keempat (kemarin) menjadi ke peringkat tiga klasemen, di bawah Singapura (13 emas, 14 perak, 11 perunggu), dan Malaysia (26 emas, 19 perak, 15 perunggu). —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!