Usai walk out, Manajer Tim Sepak Takraw Indonesia meminta maaf

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Usai walk out, Manajer Tim Sepak Takraw Indonesia meminta maaf
“Saya tidak memberikan pernyataan apapun kepada media Malaysia."

JAKARTA, Indonesia — Manajer tim Sepak Takraw Putri Indonesia Syafrizal Bakhtiar dikabarkan meminta maaf atas keputusan timnya untuk walk out saat menghadapi Malaysia di ajang SEA Games 2017 pada Minggu malam, 20 Agustus 2017. 

“Namun setelah melihat data dan rekaman pertandingan, ternyata tekong kami telah mengangkat kaki sewaktu melakukan servis dan ini adalah kesalahan,” kata Syafrizal, seperti dikutip dari Kantor Berita Malaysia Bernama, Selasa 22 Agustus 2017.

Syafrizal, menurut Bernama, mengatakan keputusan untuk walk out adalah keputusan yang emosional. Selain itu ia juga mengatakan walk out dilakukan untuk menghindari memanasnya situasi.

(Baca: Tim sepak takraw putri Indonesia pilih walk out karena merasa dicurangi)

“Sebagai manajer saya telah mencoba yang terbaik untuk meredakan situasi dan mengikuti prosedur dengan menyampaikan protes sesuai prosedur Federasi Sepakbola Internasional (ISTAF) namun situasinya tidak terkendali,” katanya.

Namun Syafrizal membantah pernah berbicara atau diwawancarai media Malaysia mengenai keputusan timnya untuk walk out dari pertandingan. 

“Saya tidak memberikan pernyataan apapun kepada media Malaysia. Jadi saya secara pribadi juga tidak pernah diwawancarai oleh media Malaysia,” kata Syafrizal seperti dikutip dari media.

Syafrizal mengatakan, usai walkout, Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia bersalaman dengan pengurus PSM dan dewan hakim. Mereka juga meminta maaf karena tidak bisa meneruskan pertandingan. 

Selain itu, Syafrizal melanjutkan, dirinya juga meminta maaf kepada pihak ISTAF. Permintaan maaf dilakukan agar tim sepak takraw Indonesia masih bisa tampil di SEA Games 2017. 

Sebab keputusan walkout bisa membuat tim Indonesia didiskualifikasi dari cabang sepak takraw di SEA Games 2017. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!