Kalahkan tim futsal putra Thailand, Indonesia ukir rekor baru

Adrianus Saerong

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalahkan tim futsal putra Thailand, Indonesia ukir rekor baru
Tim futsal Indonesia menghentikan rekor kemenangan Thailand

 

JAKARTA, Indonesia — Atlet renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa berhasil memecahkan rekor gaya punggung di SEA Games 2017 setelah mencatatkan waktu  25,20 detik. 

Dengan raihan tersebut Siman berhasil mengalungi medali emas sekaligus menjadi pemegang rekor gaya punggung yang sebelumnya dipegang atlet Singapura dengan waktu 25,27 detik pada SEA Games 2017.

Pemecahan rekor memang menjadi target beberapa atlet sebelum berangkat ke Malaysia. Namun sempai sejauh ini, selain Siman, baru tim futsal putra Indonesia yang bisa mengukir rekor baru. 

Rekor tersebut mereka cetak saat mengalahkan Tim Futsal Thailand dengan skor 4-2 pada Minggu, 20 Agustus 2017. Ini menjadi kekalahan pertama Tim Futsal Thailand di ajang SEA Games.

“Tentu kami bersyukur atas kemenangan ini, dan tetap pada visi tim. Fokus pada pertandingan, dan juga tim sendiri saja,”  kata kapten tim futsal putra Indonesia Andriansyah Agustin. “Saling percaya dengan satu sama lain dan ikuti instruksi.”  

Tim futsal putra Indonesia akan melakoni laga kedua mereka hari ini (22/08) melawan Malaysia. Mereka berpeluang naik ke puncak klasemen jika kembali meraih kemenangan. 

Meski catatan selisih gol Indonesia lebih baik ketimbang Malaysia yang menang tipis 5-4 dari Myanmar, sistem penghitungan lebih mengedepankan produktivitas sehingga Subhan dan kawan-kawan hanya berada di posisi tiga untuk saat ini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!