Barcelona tuntut Neymar Rp 131 miliar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Barcelona tuntut Neymar Rp 131 miliar

AFP

Angka itu berasal dari nilai bonus yang pernah dibayarkan Barcelona kepada Neymar usai ia menandatangani perpanjangan kontrak

JAKARTA, Indonesia – Kepindahan Neymar da Silva Santos Jr rupanya meninggalkan kesan buruk bagi klub terdahulunya, Barcelona. Alhasil, pada 11 Agustus lalu, jajaran direksi Barcelona mengajukan tuntutan terhadap Neymar senilai 8,5 juta Euro atau setara Rp 131 miliar.

Angka itu berasal dari nilai bonus yang pernah diterima Neymar usai menandatangani perpanjangan kontrak di Barcelona hingga tahun 2021 mendatang. Bonus itu merupakan kompensasi karena telah setia tetap membela klub sepak bola asal Spanyol tersebut.

Namun, pada kenyataannya beberapa bulan pasca meneken kontrak, Neymar justru hengkang ke klub tajir Prancis, Paris St-Germain. Nilai kontrak yang diterima Neymar pun sangat fantastis yakni 222 juta Euro atau setara Rp 3,4 triliun. Hal tersebut menjadikan Neymar pemain termahal dalam sejarah yang dibeli sebuah klub sepak bola.

Selain harus membayar bonus loyalitas pemain yang pernah diterima Neymar, Barcelona juga meminta tambahan 10 persen pembayaran akibat keterlambatan dipenuhinya tuntutan mereka.

“Klub meminta pemain untuk mengembalikan jumlah (bonus) yang telah dibayarkan karena dia tidak menyelesaikan kontraknya,” ujar Barcelona melalui keterangan tertulisnya.

Mereka juga meminta PSG ikut bertanggung jawab terhadap pembayaran jika Neymar tidak dapat melunasinya seorang diri.

Tuntutan itu disampaikan di pengadilan dan turut dialamatkan ke Federasi Sepak Bola Spanyol agar bisa diteruskan ke Federasi Sepak Bola Prancis serta FIFA.

Pengumuman itu disampaikan tak lama usai Neymar mengkritik jajaran direksi di klub Barcelona pada Minggu kemarin. Saat itu, ia baru saja tampil perdana bersama PSG dan mengalahkan Toulouse dengan skor 6-2.

“Saya menghabiskan empat tahun yang indah di sana dan berpisah juga dengan bahagia,” ujar pemain berusia 25 tahun itu.

“Tetapi dengan (direksi), tidak (berpisah secara baik-baik). Bagi saya, mereka adalah orang-orang yang seharusnya tidak berada di sana dan mengarahkan Barca. Barca berhak mendapat orang-orang yang lebih baik,” kata Neymar lagi.

PSG pun juga terkejut menanggapi pernyataan yang keluar dari Barcelona. Mereka menyesalkan tindakan yang ditempuh oleh Barcelona pasca kepindahan Neymar.

“Klub mengatakan berulang kali bahwa bersama Neymar, kami menghormati semua aturan hukum yang berlaku dan hanya dapat menyesalkan, sekali lagi sikap dari FC Barcelona,” kata perwakilan PSG seperti dikutip media. – Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!