Prediksi Menpora: Indonesia 3-0 Kamboja

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Prediksi Menpora: Indonesia 3-0 Kamboja
Timnas Indonesia U-22 akan bertemu Kamboja di laga terakhir babak penyisihan Grup B SEA Games 2017

JAKARTA, Indonesia — Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi optimistis Timnas Indonesia U-22 akan melaju ke semifinal SEA Games 2017. Meski jalan menuju ke sana tidaklah mudah.

Sebab, selain masih harus menghadapi Kamboja di laga terakhir babak penyisihan Grup B, nasib Timnas juga akan ditentukan oleh hasil laga Thailand vs Vietnam.

“Harus (menang)! Modal apa lagi kecuali optimistis dan yakin. Doain menang dong, harus menang itu minimal 3-0!” kata Menpora Imam Nahrawi di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu 23 Agustus 2017.

Indonesia akan bermain melawan Kamboja dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Kamis sore ini. Pada saat yang sama Thailand akan bertemu Vietnam.

(Baca: Dua skenario yang bisa meloloskan Timnas ke semifinal)

Saat ini Indonesia masih tertahan di peringkat tiga klasemen Grup B dengan 8 poin. Mereka tertinggal dari Thailand di peringkat kedua (10 poin) dan Vietnam di puncak klasemen (10 poin).

Karena itu tak ada pilihan bagi Timnas Indonesia selain menekuk Kamboja untuk bisa lolos ke babak semifinal. Dan mereka tak hanya cukup menang saja, melainkan harus menang besar. 

Tak mengherankan jika Menteri Imam Nahrawi memprediksi, atau mungkin lebih tepatnya berharap, Timnas bisa menang dengan skor 3-0. Sebab itu adalah skor minimal yang harus dicetak Timnas untuk bisa lolos ke babak berikutnya jika Thailand vs Vietnam bermain imbang tanpa gol.—dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!