Owi/Butet sukses melaju ke babak final kejuaraan dunia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Owi/Butet sukses melaju ke babak final kejuaraan dunia

ANTARA FOTO

Owi/Butet mengalahkan pasangan ganda campuran Hong Kong dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-13

JAKARTA, Indonesia – Pasangan ganda campuran unggulan Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad sukses melaju ke babak final Kejuaraan Badminton Dunia (WBC) yang digelar di Glasgow pada Sabtu, 26 Agustus. Ganda campuran yang kini berada di posisi ke-8 dunia itu menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak final.

Dalam pertandingan semi final yang digelar hari ini, Liliyana/Tontowi berhasil mengalahkan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan dua set langsung 21-16 dan 21-13. Statistik BWF mencatat pasangan yang kerap disapa Owi/Butet itu hanya butuh waktu 34 menit untuk menaklukan Lee/Chau.

Pemenangan ini membuat head to head di antara mereka menjadi 5-2 dengan Owi/Butet masih unggul.

Kemenangan Owi/Butet menjadi penghibur pasca kegagalan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka kandas di babak perempat final pada dini hari tadi.

Sementara, di babak final esok, Owi/Butet berhadapan pemenang ganda campuran terbaik dunia asal Tiongkok yakni Zheng Siwei/Chen Qingchen melawan suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Wakil Indonesia bisa saja bertambah jika ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil mengalahkan Takeshi Kamuro/Keigo Sonoda dalam pertandingan yang sesaat lagi digelar. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!