Mayweather taklukkan McGregor, rekor tak terkalahkan berlanjut

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mayweather taklukkan McGregor, rekor tak terkalahkan berlanjut
McGregor dinyatakan kalah pada ronde ke-10

JAKARTA, Indonesia — Mantan juara tinju dunia Floyd Mayweather Jr sukses menaklukkan jagoan tarung bebas UFC Conor McGregor dalam pertarungan tinju non-gelar 12 ronde yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu pagi, 27 Agustus 2017.

McGregor sebenarnya tampil cukup apik. Ia, misalnya, mampu meladeni permainan Mayweather pada ronde-ronde awal. Bahkan berulangkali McGregor berhasil menyudutkan Mayweather.

Namun McGregor tak sepenuhnya bermain bersih. Pada ronde kedua, misalnya, ia kendapatan memukul bagian belakang Mayweather. Wasit pun memberikan peringatan kepadanya.

Pertandingan berlangsung seru dan menarik meskipun hingga ronde kelima belum ada serangan mematikan baik dari McGregor maupun dari Mayweather.

Barulah pada ronde keenam, Mayweather mulai menunjukkan keganasan. Meski telah berusia 41 tahun, namun Mayweather seperti tak pernah kehabisan nafas.

Bahkan, ketika McGregor sudah mulai letoy pada ronde ke-8, Mayweather masih tampak perkasa. Ia terus menghajar McGregor hingga akhirnya wasit menilai McGregor tak bisa lagi melanjutkan pertandingan pada ronde ke-10.

Mayweather pun menang technical knoutout (TKO) TKO. Petinju asal Amerika Serikat ini pun melanjutkan rekor tak terkalahkan.

Kemenangan terakhir

Mayweather mengatakan kemenangannya atas Conor McGregor akan menjadi kemenangan terakhirnya. Sebab, setelah pertandingan ini, dirinya tidak akan naik ring lagi. “Ini adalah pertandingan terakhir saya,” kata Mayweather dilansir dari AFP.

Kemenangan atas McGregor menjadi kemenangan ke-50 yang diraih Mayweather. Ia membantah jika pertandingan kontra McGregor telah direncanakan demi meraih kemenangan ke-50 itu.

“Kemenangan adalah kemenangan, tidak peduli bagaimana Anda mendapatkannya,” kata Mayweather. “Rocky Marciano adalah legenda dan saya berharap bisa termasuk dalam ‘Hall of Fame’ suatu hari nanti.”

Mayweather mengatakan kunci kemenangannya adalah dengan membiarkan McGregor melakukan serangan sampai lelah, kemudian melancarkan serangan di babak selanjutnya.

“Kami tahu di MMA dia bertarung selama 25 menit, setelah 25 menit, dia mulai melambat, saya menjamin semua orang, ini tidak akan berbeda jauh,” katanya.

—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!