Andrea Dovizioso juara MotoGP Inggris

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Andrea Dovizioso juara MotoGP Inggris
Marc Marquez keluar dari balapan karena motornya bermasalah

JAKARTA, Indonesia — Pembalap dari Tim Ducati Andrea Dovizioso sukses menyabet podium pertama dalam ajang balap MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu malam, 27 Agustus 2017.

Dovizioso mengalahkan pembalap dari Tim Movistar Yamaha Maverick Vinales yang finis di urutan kedua. Sementara podium ketiga diraih pembalap dari Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi

Memulai balapan dari posisi kedua, Rossi sempat menyodok ke posisi terdepan sejak lap pertama. Ia dibayang-bayangi pembalap dari Tim Repsol Honda Marc Marquez. Namun alih-alih menyalip Rossi, Marquez justru dibalap Marverick Vinales pada lap ke-2.

The Doctor —julukan Rossi— terus memimpin sampai lap ketiga. Sementara Vinales yang berada di belakangnya seolah menutup setiap celah, membuat Marquez tertahan di peringkat ketiga.

Marquez semakin tertinggal dari Rossi dan Vinales saat dirinya mendadak disalip oleh Andrea Dovizioso dari Tim Ducati pada lap ke-5, membuat Marquez kini tersisih ke peringat empat. Marquez terus ditempel oleh Crutchlow dari Tim LCR Honda.

Pada lap ke-10, Andrea Dovizioso kembali membuat kejutan dengan menyalip Vinales di peringkat kedua. Namun Vinales kembali menyalip Dovizioso. Kejar mengejar antara Dovizioso dengan Vinales terus berlanjut hingga lap ke-11.

Tak hanya Dovizioso, Marquez pun secara mengejutkan mampu melewati Vinales pada menit ke-11, membuat Marquez menempati posisi ketiga. Sementara Vinales terlempar ke posisi keempat.

Pada lap ke-13, Dovizioso yang berada di posisi kedua semakin mendekati Rossi. Pada saat yang sama insiden terjadi terhadap Mar Marquez: motornya mendadak mengeluarkan asap tebal. Marquez langsung menepikan motornya. Pembalap Spanyol itu keluar dari balapan.

Keluarnya Marc Marquez menyisakan duel antara dua pembalap Italia: Rossi dengan Dovizioso. Meski Rossi terus memimpin hingga lap ke-15, namun Dovizioso terus mendekat dan membuntutinya.

Sementara Vinales yang berada di peringkat ketiga juga masih dibayang-bayangi Cal Crutchlow yang terus mencari celah untuk menyalip Vinales.

Pada lap ke-17, Dovizioso yang semakin menempel Rossi akhirnya mampu mengasapi Rossi. Tak hanya Dovizioso, bahkan Vinales pun ikutan menyalip Rossi, membuat The Doctor kini di posisi ketiga. 

Rossi mencoba mengambil alih kembali posisi yang direbut Vinales dan Dovizioso, namun sampai balapan berakhir, Rossi gagal melakukannya. Ia harus puas di peringkat ketiga, di belakang Vinales dan Dovizioso. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!