Dibeli Barcelona, Dembele langsung jadi pemain termahal

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dibeli Barcelona, Dembele langsung jadi pemain termahal
Total duit yang dikeluarkan Barcelona mencapai 145 juta euro atau Rp2,3 triliun

JAKARTA, Indonesia — Barcelona akhirnya membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund untuk menggantikan posisi Neymar di sayap kiri. Dembele dikabarkan telah meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan Barcelona pada Senin waktu setempat. Bahkan Dembele telah diperkenalkan ke publik.

Barcelona merogoh kocek tak kurang dari 105 juta euro atau Rp1,67 triliun untuk mendatangkan Dembele. Dengan berbagai tambahan, total pengeluaran Barcelona untuk Dembele mencapai 145 juta euro atau Rp2,3 triliun. 

Angka terakhir ini hampir dua kali lipat dari rekor transfer Barca sebelumnya yang dipegang Luis Suarez saat dibeli dari Liverpool pada 2014 dengan harga 80 juta euro atau Rp1,27 triliun. Sehingga, bisa dibilang, Dembele kini menjadi pemain termahal di Camp Nou.

Dumbele sendiri memang sudah lama diincar Barcelona, setidaknya sejak musim panas lalu, ketika ia meninggalkan Rennes. Namun saat itu Dumbele lebih memilih Borussia Dortmund.

Alasannya karena ia merasa akan lebih sering dimainkan di Dortmund ketimbang di Barcelona. Maklum, persaingan di internal Barcelona memang cukup ketat. Apalagi saat itu masih ada Neymar.

Karena itu, setelah Barcelona melepas Nayemar ke Paris Saint Germain, Dembele pun tak bisa lagi menolak tawaran Barcelona. Dortmund sendiri tak mungkin melewatkan tawaran besar dari Barcelona.

Sebab, saat membeli Dembele dari Rennes, Borussia Dortmund hanya mengeluarkan uang sebesar 15 juta euro atau setara dengan Rp 238 miliar. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!