Target SEA Games 2017 meleset, Imam Nahrawi: Evaluasi total!

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Target SEA Games 2017 meleset, Imam Nahrawi: Evaluasi total!
Indonesia masih tertahan di peringkat lima klasemen

JAKARTA, Indonesia — Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi total terhadap prestasi para atlet yang berlaga di SEA Games 2017. 

Sampai dua hari menjelang penutupan SEA Games, Indonesia masih tertahan di peringkat lima klasemen. Indonesia baru mengoleksi 35 medali emas sampai Selasa sore pukul 15:00 WIB ini.

Torehan ini kalah jauh dari Malaysia yang telah mengoleksi 122 medali emas. Bahkan Indonesia tertinggal dari Singapura (peringkat empat) yang sudah mengoleksi 51 medali emas. 

Bahkan torehan 35 emas itu masih jauh dari target yang semula ditetapkan, yakni 50 medali emas. Karena itu, Imam Nahrawi merasa perlu ada evaluasi menyeluruh. Evaluasi diperlukan untuk melihat persoalan apa yang membuat prestasi Indonesia melorot.

“Apakah itu murni soal atlet, soal wasit atau soal-soa non teknis yang lain,” kata Imam pada Selasa, 29 Agustus 2017.

Meski begitu Imam Nahrawi masih optimistis perolehan medali emas Indonesia akan terus bertambah karena SEA Games belum benar-benar berakhir. “Karena SEA Games masih berjalan,” katanya. 

Imam mengatakan dirinya akan mengambil alih pembinaan prestasi para atlet. Selama ini, kata dia, pembinaan melibatkan banyak stakeholder, seperti kementerian, Satlak Prima, KONI, KOI, dan pengurus cabang olahraga. “Akan kami maksimalkan koordinasi dengan seluruh pimpinan cabang olahraga,” katanya.

Selain itu, Imam Nahrawi melanjutkan, evaluasi juga diperlukan untuk persiapan ASIAN Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Ia optimistis Indonesia akan bangkit di ASIAN Games 2018.  “Masih setahun. Saya harus optimistis ya,” katanya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!