Pembalap Valentino Rossi kembali alami cedera

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pembalap Valentino Rossi kembali alami cedera

EPA

Rossi terjatuh ketika tengah berlatih di kampung halamannya di Urbino

JAKARTA, Indonesia – Pembalap legenda MotoGP Valentino Rossi kembali mengalami cedera ketika tengah berlatih. Bahkan, menurut laporan media lokal pada Kamis kemarin menyebut Rossi kemungkinan mengalami patah tulang di bagian kaki.

Pembalap berusia 38 tahun itu tengah mengikuti latihan sepeda untuk melatih daya tahan ketika kecelakaan tersebut terjadi.

“Dia terjatuh dan dikhawatirkan tulang keringnya retak,” tulis media Gazzetta dello Sport.

Akibatnya, Rossi langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi pada Kamis kemarin. Pihak Yamaha pun membenarkan jika Rossi mengalami kecelakaan.

“Valentino Rossi mengalami kecelakaan selama berlatih dan peristiwa itu terjadi di dekat kampung halamannya di Urbino pada Kamis kemarin,” kata perwakilan Yamaha.

Timnya mengatakan Rossi kini telah dipindahkan ke sebuah rumah sakit yang lebih dekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ini merupakan kecelakaan kedua yang dialami Rossi pada tahun 2017. Bulan Mei lalu, ia dirawat karena mengalami luka di bagian dada dan perut usai terjatuh dari sepeda motor.

Sementara, kali ini ia sudah harus dalam keadaan fit sebelum balapan digelar pada 10 September di San Marino. Saat ini, ia masih berada di posisi keempat klasemen sementara usai mengikuti antara 12 hingga 18 balapan.

Pada tahun ini, ia berhasil menjadi juara di tiga balapan sekaligus yakni Qatar, Argentina dan Amerika Serikat. Kendati menjadi pembalap paling senior di antara pembalap lainnya, Rossi masih berambisi untuk meraih gelar juara dunia yang ke-10.

Untuk bisa mewujudkan itu, maka ia harus mengalahkan Andrea Dovizoso yang memiliki 26 poin lebih banyak dari Rossi. – dengan laporan AFP/Bernardinus Adi/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!