5 pemain termahal bursa transfer musim panas 2017/2018

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 pemain termahal bursa transfer musim panas 2017/2018
Neymar menjadi pemain termahal sepanjang sejarah

JAKARTA, Indonesia — Bursa transfer pemain musim panas 2017/2018 resmi ditutup pada Jumat, 1 September 2017. Banyak kejutan terjadi dalam bursa transfer kali ini.

Seperti Neymar yang mendadak pindah dari Barcelona ke Paris Saint Germain dan Wayne Rooney yang meninggalkan Manchester United setelah dua dekade lebih membela klub berjulukkan The Red Devils tersebut.

(Baca: Pemain-pemain paling disorot dalam bursa transfer musim panas 2017/2018)

Namun siapa saja pemain-pemain termahal dalam bursa transfer musim panas 2017/2018? Berikut lima pemain dengan bandrol termahal dalam bursa transfer musim panas ini:

Neymar 

Neymar akhirnya memutuskan hengkang ke Paris Saint Germain (PSG) pada 3 Agustus 2017. Nilai transfernya disebut mencapai 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun.

Dengan bandrol sebesar itu, Neymar tak hanya menjadi pemain termahal dalam bursa transfer musim panas 2017/2018, tapi juga dalam sejarah sepak bola, mengalahkan rekor pemain termahal sebelumnya yang dipegang Paul Pogba saat dibeli Manchester United dari Juventus dengan transfer 105 juta euro atau Rp 1,6 triliun.

(Baca: Pindah ke PSG, Neymar pecahkan rekor pemain termahal)

Ousmane Dembele

Pemain kedua dengan bandrol termahal musim panas ini adalah Ousmane Dembele. Pemain Dortmund ini dibeli Barcelona dengan harga 105 juta euro.

Ousmane diproyeksikan oleh Barcelona untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Neymar, yakni di sayap kiri. Meski sejatinya Ousmane bisa dimainkan sebagai gelandang serang dan pemain sayap kanan.

Romelu Lukaku

Peringkat ketiga pemain termahal dalam bursa transfer musim ini ditempati oleh Romelu Lukaku. Lukaku dibeli Manchester United dari Everton dengan harga 84 juta euro pada 10 Juli 2017.

Bukan angka yang kelewat mahal. Sebab, dalam tiga pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim ini, Lukaku telah mencetak 3 gol untuk Manchester United.

Alvaro Morata

Peringkat keempat pemain termahal musim panas ini ditempati oleh Alvaro Morata. Pemain berusia 24 tahun ini dibeli Chelsea dari Real Madrid dengan harga 62 juta euro.

Seperti Lukaku, Alvaro Morata pun tampil kinclong dalam tiga pertandingan pertama Liga Inggris. Dalam tiga laga tersebut, misalnya, Morata telah mengemas 2 gol dan 2 assist alias umpan yang menjadi gol.

Benjamin Mendy

Nama Benjamin Mendy mungkin tak sebeken empat pemain termahal sebelumnya. Maklum, selama ini ia hanya bermain di Ligue 1 Prancis, sehingga namanya jarang disorot.

Nama Mendy mulai mendapatkan perhatian, terutama di publik sepak bola Inggris, setelah Manchester City memboyongnya dari AS Monaco dengan harga 57 juta euro.

Mendy adalah pemain bek kiri, namun ia bisa juga menjadi pemain sayap, tipikal permainan yang sangat disukai oleh pelatih Manchester City Josep Guardiola.

Di Ligue 1, Mendy telah bermain 106 kali dan mencetak 2 gol serta 15 assist. Catatan ini cukup luar biasa jika menilik usianya yang baru 23 tahun. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!