Barcelona batal beli Coutinho, ini alasannya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Barcelona batal beli Coutinho, ini alasannya
"Tadi malam Liverpool memberi harga pemain yang kami inginkan dengan harga 200 juta euro."

JAKARTA, Indonesia — Barcelona gagal memboyong Philippe Coutinho dalam bursa transfer pemain pada musim panas ini. Bandrol kelewat tinggi yang dipatok Liverpool membuat Barcelona mundur.

“Tadi malam Liverpool memberi harga pemain yang kami inginkan dengan harga 200 juta euro, dan kami memutuskan tidak membelinya,” kata Direktur Barcelona Albert Soler pada Sabtu malam, 2 September 2017.

Barcelona memang dikabarkan tertarik memboyong Coutinho untuk mengisi posisi sayap kiri yang ditinggalkan Neymar. Bahkan Barcelona dikabarkan telah dua kali melayangkan tawaran ke Liverpool.

Pada tawaran pertama, Barcelona disebut-sebut siap menggelontorkan dana sebesar 72 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun untuk memboyong Coutinho ke Camp Nou, markas mereka. Namun tawaran ini tak digubris.

Tak lama kemudian datang tawaran kedua sebesar 90 juta pound sterling atau Rp 1,5 triliun. Kali ini tawaran tersebut dijawab oleh Fenway Sports Group, pemilik Liverpool. Dalam pernyataannya, Fenway mengatakan Coutinho tidak dijual, tidak pada musim panas ini.

Namun sejumlah media Inggris menyebutkan Liverpool akan melepas Coutinho jika Barcelona berani menggelontorkan dana minimal 110 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,89 triliun.

“Jika Barcelona menawar 110 atau 120 juta pound sterling untuk Philippe Coutinho, saya pikir akan naif sekali jika Liverpool masih menolaknya,” kata bekas pemain Liverpool Stan Collymore seperti dikutip dari Mirror.

Namun sampai bursa transfer pemain ditutup pada awal September ini, Coutinho tak juga muncul di Camp Nou. Ternyata Barcelona membatalkan niat mereka memboyong Coutinho setelah Liverpool membandrol pemain tersebut dengan harga 200 juta euro! —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!