Lawan Filipina di Piala AFF U-18, Indra Sjafri: Kita wajib menang!

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lawan Filipina di Piala AFF U-18, Indra Sjafri: Kita wajib menang!
Timnas Indonesia akan bertemu Filipina Kamis petang ini

JAKARTA, Indonesia — Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 sukses menekuk Myanmar dengan skor 2-1 dalam laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Selasa kemarin.

Kemenangan ini membuat Egy Maulana dan kawan-kawan menempati peringkat dua klasemen Grup B dengan 3 poin, di bawah Brunei Darussalam yang juga memiliki 3 poin namun unggul dalam produktivitas gol.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan dirinya senang dengan kemenangan ini. Sebab kemenangan tersebut tak hanya membuat timya meraih tiga poin, tapi juga membuktikan mentalitas para pemain.

Pasalnya Timnas sempat tertinggal lebih dulu dari Myanmar pada babak pertama. Namun, para pemain mampu bangkit di paruh kedua pertandingan.

Mereka bahkan mampu membobol gawang Myanmar dua kali melalui dua gol yang dicetak pemain sayap Egy Maulana, membuat Timnas akhirnya menang dengan skor 2-1.

“Di babak pertama kita akui Myanmar lebih unggul dari kita, namun di babak kedua anak-anak mampu bangkit dan menguasai permainan,” kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Indra berharap performa yang sama bisa ditunjukkan para pemain saat menghadapi Filipina dalam laga kedua babak penyisihan Grup B yang akan berlangsung di Stadion Thuwunna pada Kamis petang nanti. 

“Kita wajib menang agar makin mudah jalan lolos ke babak semifinal,” kata Indra melanjutkan.

Manajer Timnas U-19 Roni Fauzan juga mengingatkan para pemain agar tidak larut dalam euforia kemenangan atas Myanmar. Sebab, menurutnya, jalan masih panjang. “Saya harap (penampilan) anak-anak mampu konsisten,” katanya.

Seirama dengan Indra Sjafri, Egy Maulana juga mematok kemenangan dari laga kontra Filipina. Untuk itu, kata Egy melanjutkan, “(Kami) Fokus untuk laga selanjutnya lawan filipina.” —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!