Indonesia

Liga Inggris: Manchester City dan Arsenal menang besar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Inggris: Manchester City dan Arsenal menang besar
Liverpool harus menelan pil pahit pada akhir pekan ini

JAKARTA, Indonesia —Manchester City sukses membungkam Liverpool dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu malam, 9 September 2017.

Kelima gol klub berjulukkan The Citizens tersebut dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-24, Gabriel Jesus pada menit ke-45 dan 53, dan Leroy Sane pada menit ke-77 dan 90.

Sepanjang pertandingan, Manchester City menguasai hingga 66 persen penguasaan bola dan menciptakan hingga 11 kali shots on target. Sementara Liverpool hanya menciptakan 3 kali shots on target.

Selain kalah dalam penguasaan bola dan sedikitnya peluang yang tercipta, kekalahan Liverpool juga antara lain karena kartu merah yang diterima Sadio Mane pada menit ke-37.

Kemenangan ini membuat Manchester City untuk sementara nangkring di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 10 poin. Mereka hanya kalah selisih jumlah gol dari Manchester United di puncak klasemen.

Arsenal menang 3-0 atas Bournemouth

Selain Manchester City, kemenangan besar juga diraih Arsenal yang sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0 di Emirates Stadium.

Ketiga gol Arsenal tersebut dicetak oleh Danny Welbeck pada menit ke-6 dan 50 serta Alexandre Lacazette pada menit ke-27.

Arsenal mendominasi sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 59 persen dan 9 kali shots on target. Sementara Bournemouth hanya menciptakan 2 kali shots on target. —Rappler.com 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!