Indonesia

Nomor punggung Kobe Bryant akan dipensiunkan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Nomor punggung Kobe Bryant akan dipensiunkan

AFP

LA Lakers mempensiunkan nomor punggung 8 dan 24 yang pernah dikenakan Kobe Bryant

JAKARTA, Indonesia — Los Angeles Lakers akan mempensiunkan dua nomor punggung yang pernah dikenakan sang pebasket legendaris Kobe Bryant sebelum pertandingan melawan juara bertahan NBA Golden State pada 18 Desember. Kabar tersebut diinformasikan oleh LA Lakers pada Selasa, 12 September kemarin.

Bryant telah memenangkan lima gelar NBA untuk Lakers sebelum akhirnya pensiun pada musim 2015-16 lalu. Ia mengenakan nomor punggung 8 dalam sepuluh tahun pertamanya, sebelum berganti menjadi 24 di dekade terakhir.

“Tumbuh di Italia, saya selalu bermimpi jersey saya bisa dipajang di rak Lakers, tetapi saya tidak menyangka akan ada dua nomor yang dipajang,” ujar Bryant dalam rilis resmi LA Lakers.

Dalam karier sepanjang dua dekade yang dihabiskan bersama Lakers, Bryant mencetak 33.643 poin, terbanyak ketiga dalam sejarah NBA setelah Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone.

Ia menjadi pemain Lakers ke-10 yang mendapatkan kehormatan serupa, yakni Wilt Chamberlain (13), Elgin Baylor (22), Gail Goodrich (25), Magic Johnson (32), Abdul-Jabbar (33), Shaquille O’Neal (34), James Worthy (42), Jerry West (44) dan Jamaal Wilkes (52).

Jersey milik Kobe sangat pantas untuk dipajang berdampingan dengan para pemain legendaris Lakers lainnya,” ujar Chief Executive sekaligus pemilik Lakers Jeanie Buss.

“Saya tidak pernah ragu bahwa hari ini akan datang, pertanyaannya hanya kapan. Sekali lagi, penggemar Lakers merayakan pahlawan kami, dan sekali lagi, musuh kita akan iri melihat sang legenda Kobe Bryant.”

“Penghargaan ini sangat pantas,” ujar President of Basketball Operations LA Lakers Johnson. “Kobe merupakan salah satu pemain terbaik Lakers dan NBA sepanjang sejarah.”

Bryant merupakan pemain Lakers dengan jumlah pertandingan terbanyak (1.346), di mana ia berhasil mencetak 33.643, 1.827 three-point, 1.944 steal, dan 8.373 poin lemparan bebas. —Laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!