Pelatih Indra Sjafrie minta maaf timnas U-19 gagal melaju ke babak final

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pelatih Indra Sjafrie minta maaf timnas U-19 gagal melaju ke babak final
Timnas U-19 kalah dari Thailand di babak semifinal dalam drama adu penalti

JAKARTA, Indonesia – Pelatih timnas U-19 Indra Sjafrie mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya yang sudah bertanding maksimal di babak semfinal Piala AFF U-18. Sayangnya, dalam adu penalti dengan timnas Thailand, tim merah putih harus bersedia menelan pil pahit kekalahan dengan skor 2-3.

“Saya berterima kasih atas perjuangan para pemain karena mereka hanya berkekuatan 10 orang pada babak kedua. Kami juga minta maaf dan mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia,” ujar Indra usai pertandingan di Yangon seperti keterangan tertulis PSSI yang diterima pada Jumat, 15 September.

Ia menjelaskan pada babak adu penalti timnas U-19 sebenarnya sudah memiliki lima penendang termasuk Feby Eka Putra.

“Saya ganti Feby Eka karena dia cedera dan kram. Kalau tidak diganti, mungkin akibat berakibat lebih fatal untuknya karena Feby sudah memaksakan bermain selama 15 menit,” kata dia.

Mantan pelatih klub sepak bola Bali United itu menyayangkan insiden kartu merah Saddil karena gelandang bernomor punggung 15 itu secara reflek membalas pelanggaran Wudtichai Kumkeam yang menendang punggung Saddil.

“Mungkin saat itu wasit hanya menanggap Saddil yang salah. Harusnya wasit memberikan kartu kuning terlebih dahulu,” kata dia.

Ia mengatakan anak-anak asuhnya harus mendapatkan istirahat yang cukup untuk bersiap melanjutkan pertandingan perebutan tempat ketiga Piala AFF-18. Rencananya perebutan tempat ketiga digelar pada Minggu, 17 September.

Dalam adu penalti, dua pemain Indonesia berhasil menyumbang gol bagi tim merah putih. Mereka adalah Egy Maulana Fikri dan Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah.

“Kami mohon maaf karena kami gagal lolos ke putaran final. Kami sudah berjuang maksimal dan kurang beruntung saat adu penalti,” ujar Luthfi.

Ia mengatakan telah mendominasi pertandingan baik pada babak pertama maupun babak kedua dengan menciptakan beberapa peluang gol.

“Kami masih ada pertandingan terakhir untuk memperebutkan posisi ketiga. Kami akan berjuang maksimal agar mendapatkan tempat ketiga,” kata dia. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!