Indonesia 7-1 Myanmar: Garuda Nusantara rebut tempat ketiga

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia 7-1 Myanmar: Garuda Nusantara rebut tempat ketiga
Egy Maulana menjadi top scorer

JAKARTA, Indonesia – Tempat ketiga menjadi jatah Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-18. Itu setelah Garuda Nusantara menghajar Myanmar 7-1 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Minggu, 17 September. Pesta gol atas tuan rumah menjadi hasil pelipur lara pasukan Indra Sjafri setelah kalah adu penalti 2-3 melawan Thailand di semifinal. 

Enam gol Rachmat Irianto dan kawan-kawan dicetak oleh Muhammad Rafli di menit ke-14, Witan 27′, dan Egy Maulana 34′. Tiga gol itu langsung menghajar gawang tim tuan rumah di babak pertama.

Di babak kedua, mesin gol Timnas U-19 tak berhenti. Empat gol lainnya kembali tercipta melalui Egy di menit ke-60, Hanis Saghara 73′, Egy yang menggenapi catatan hattrick-nya atas Myanmar dengan gol di menit ke-83, dan ditutup oleh gol Hanis Saghara saat laga kurang satu menit.

Dalam laga tersebut, Myanmar benar-benar tak berdaya dengan permainan cepat Indonesia. Beberapa kali mereka keteteran dengan serangan balik Indonesia. Timnas Myanmar memang sejak awal laga berusaha menguasai penguasaan bola. 

Strategi tersebut berhasil. Sekitar 59 persen bola dikuasai mereka. Namun, permainan lawan tidak efektif. Meski menguasai permainan, mereka hanya mencatatkan 4 tembakan. Bandingkan dengan Indonesia yang melepas 8 tembakan dengan 3 di antaranya berbuah gol. Hampir setiap kali bola berhasil direbut dan serangan balik dilakukan, Indonesia selalu membahayakan gawang Myanmar. 

Situasi tersebut kembali terjadi di babak kedua. Bahkan Indonesia semakin digdaya karena permainan Myanmar mulai menjurus kasar. Mental mereka juga semakin drop karena sejumlah insiden membuat mereka kerap emosional.

Hasilnya, meski sempat mencetak gol balasan melalui Khuang Thant saat kedudukan menjadi 6-1, Indonesia langsung membalasnya melalui gol cepat Hanis Saghara. Indonesia pun mengakhiri laga dengan skor 7-1. Tak hanya itu, Egy Maulana mencatatkan namanya sebagai top scorer Piala AFF 2017 U-18. –Rappler.com

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!